(Pilkada Ciamis) PKB Tegaskan F-18 Masih Solid dan Tidak Ada Perpecahan

06/04/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) PKB Tegaskan F-18 Masih Solid dan Tidak Ada Perpecahan

Ketua DPC PKB Kabupaten Ciamis, Imam Dana Kurnia

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPC PKB Kabupaten Ciamis, Imam Dana Kurnia, menegaskan, Forum (F) 18 yang merupakan gabungan parpol (partai politik) yang terdiri dari PKB, Hanura, PBB, Demokrat, Nasdem dan Gerindra, masih tetap solid dan tidak pecah. Menurutnya, meski banyak bakal calon (Balon) Bupati Ciamis yang menjalin komunikasi dengan gabungan parpol F-18, namun tidak membuat wadah ini bubar di tengah jalan.

“Adapun terjadi sedikit dinamika merupakan hal yang wajar. Dan kami memandang bahwa hal itu merupakan bagian dari proses politik untuk menciptakan iklim Pilkada Ciamis yang lebih demokratis,” ujarnya, kepada Koran HR, Senin (04/04/2017).

[Berita Terkait: (Pilkada Ciamis) Yana D Putra Makin Intens Bangun Komunikasi dengan F-18]

Imam pun menilai semakin banyak bermunculan bakal calon bupati, baik dari kader parpol maupun non kader parpol, merupakan hal yang sangat positif untuk Ciamis. Karena, kata dia, dengan banyaknya balon bupati yang bermunculan, maka semakin banyak pilihan untuk masyarakat Ciamis dalam memilih kepala daerahnya.

Namun begitu, kata Imam, mengenai siapa yang nantinya bakal diusung oleh gabungan parpol F-18, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme dan keputusan masing-masing parpol. Apabila keputusan masing-masing parpol yang tergabung dalam F-18 menemui kesepahaman dalam mengusung calon, maka akan berlanjut pada kesepakatan koalisi. Namun, apabila sebaliknya, berarti peta politik akan berubah.

“Kita lihat saja perkembangan politik hingga jelang pendaftaran calon di KPUD nanti. Namun, bagi PKB tentunya akan mengusung calon yang memiliki popularitas dan elektabilitas tinggi dan mampu bersaing dalam pertarungan sesungguhnya nanti,”ujarnya.

Imam juga mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan apakah Pilkada Ciamis nanti akan diikuti oleh dua atau tiga pasangan calon. Namun begitu, kata dia, pihaknya berharap Pilkada Ciamis hanya diikuti oleh dua pasangan calon.

“Kalau dua pasangan calon atau head to head tampaknya akan lebih seru dalam pertarungannya nanti. Bisa saja dua pasangan calon itu diikuti oleh pasangan incumbent dan pasangan penantangnya,” ujarnya.

Sementara terkait komunikasi politik yang dibangun Yana D Putra dengan F-18, Imam mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi. Menurutnya, F-18 tidak hanya membuka komunikasi dengan Yana saja, tetapi terbuka juga untuk bakal calon bupati lainnya.

“Pak Yana sudah mengutarakan kesiapannya maju di Pilkada Ciamis. Dan kami sangat terbuka dalam menjajaki kemungkinan koalisi dengan siapapun,” ujarnya.

Imam juga menilai Yana merupakan politisi muda Ciamis yang memiliki rekam jejak politik cukup bagus. Hal itu dibuktikan dengan tiga kali terpilih menjadi Anggota DPRD. Bahkan, sekarang Yana menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Ciamis. “Kalau melihat dari rekam jejaknya, Pak Yana sudah layak maju di Pilkada Ciamis. Apalagi Pak Yana sudah paham kondisi Ciamis, sehingga tidak akan susah untuk lebih memajukan Ciamis,” katanya. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!