(Pilkada Ciamis) Yana D Putra Makin Intens Bangun Komunikasi dengan F-18

06/04/2017 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Yana D Putra Makin Intens Bangun Komunikasi dengan F-18

Balon Bupati Ciamis, Yana D. Putra

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah sebelumnya menyatakan kesiapan maju di Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang, Bakal Calon (Balon) Bupati Ciamis, Yana D. Putra, tampaknya semakin intens melakukan komunikasi politik dengan Forum (F) 18 yang merupakan gabungan partai politik yang terdiri dari PKB, Hanura, PBB, Demokrat, Nasdem dan Gerindra.

Dalam komunikasi tersebut, Yana yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Ciamis ini, terus menjajaki kemungkinan koalisi dengan gabungan parpol F-18. Langkah itu pun merupakan bukti keseriusannya maju di Pilkada Ciamis.

Meski sebagai Ketua DPD PAN, namun partai berlambang matahari ini tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri lantaran hanya memiliki 5 kursi di DPRD Ciamis. Dengan kondisi itu, akhirnya memaksa Yana harus melakukan koalisi dengan parpol lain apabila ingin maju di Pilkada Ciamis.

Kepada Koran HR, Senin (04/04/2017), Yana mengatakan, dirinya akan terus membangun komunikasi politik dengan parpol yang tergabung dengan F-18. Dia pun berharap komunikasi politik yang terus dijalin ini bisa membuahkan kesepahaman dalam membangun koalisi di Pilkada Ciamis.

Meski beberapa parpol yang tergabung dalam F 18 sudah mengantongi beberapa nama bakal calon, tambah Yana, namun tidak ada salahnya dirinya terus membangun komunikasi politik.

“Yang penting, komunikasi terjalin dulu. Mengenai keputusan masing-masing parpol F-18 seperti apa nantinya, kita serahkan saja pada proses politik. Karena kami pun memahami di setiap parpol memiliki mekanisme masing-masing,” ujarnya.

Yana pun mengatakan dirinya akan mengagendakan silaturahmi dengan satu persatu pimpinan parpol yang tergabung dalam F-18. “Jadi, komunikasinya tidak hanya dengan wadah F-18-nya saja, tetapi dengan masing-masing parpolnya juga akan terus dijalin. Selain membahas kemungkinan koalisi, komunikasi ini pun bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar parpol di Ciamis,” pungkasnya. (es/R2/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!