Pilkada DKI Putaran Kedua, Ratusan Santri Ciamis Pulang ke Jakarta

18/04/2017 0 Comments
Pilkada DKI Putaran Kedua, Ratusan Santri Ciamis Pulang ke Jakarta

Salah seorang pengurus saat memberikan sambutan kepada ratusan santri Ciamis yang berasal dari Jakarta di halaman pondok pesantren. Foto: Screenshot Facebook

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ratusan santri di Ciamis yang berasal dari Jakarta diantarkan untuk memenuhi hak politiknya mencoblos pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta Putaran kedua yang diketahui akan diselenggarakn pada 19 April 2017 besok.

Pengurus pesantren memastikan akan mengawal para santri tersebut hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menjalankan kewajiban sebagai warga Negara Indonesia.

“Ini adalah santri-santri yang ber-KTP Jakarta akan kita kawal sampai Jakarta untuk masuk TPS agar memilih pemimpin muslim,” tegas salah seorang pengurus pesantren di hadapan ratusan santri yang berada di halaman pesantren yang tidak disebutkan namanya seperti yang dilansir dari sebuah video berdurasi 25.52 menit dari akun Facebook Ing dengan judul Tamasya Al-Maidah 51 Go Jakarta Kawal TPS.

Dalam pemaparannya sebelum keberangkatan, para santri tersebut sudah ditelepon oleh orang tuanya untuk pulang. Dia mengharapkan DKI Jakarta memiliki pemimpin yang muslim.

“Ini proses pemberangkatan saudara kita yang ber-KTP Jakarta agar kita berikan motivasi untuk mengajak warga, sanak dan handai tolan bahwa pada tanggal 19 April nanti mencoblos gubernur muslim,” serunya sambil diiringi takbir.

Selain mengantarkan ke Jakarta, lanjutnya, para santri juga rencananya akan menyatu dengan rombongan tamasya Al- Maidah 51. Selama perjalanan, mereka diharapkan dapat memutihkan Jakarta sebagai ibukota Indonesi agar tetap kondusif dan menjaga bahwa Pilkada Jakarta dipastikan damai, aman tanpa kecurangan.

Dari pantuan HR Online, video tersebut mendapat ribuan like, tanggapan serta ribuan kali dibagikan oleh pangguna Facebook dengan beragam komentar yang juga mencapai ribuan. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!