Program Jambanisasi, Koramil 1318 Padaherang Pangandaran Ajak Warag Hidup Bersih

13/04/2017 0 Comments
Program Jambanisasi, Koramil 1318 Padaherang Pangandaran Ajak Warag Hidup Bersih

Giat Karya Bakti TNI dari Koramil 1318 Padaherang Kodim 0613 Ciamis dengan pembuatan jamban bagi warga tidak mampu yang berlngsung di salah satu desa yang ada di Padaherang. Photo: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sosialisasi pola hidup sehat di masyarakat ternyata tidak dilakukan dinas kesehatan saja, aparat keamanan TNI dari Koramil 1318 Padaherang Kodim 0613 Ciamis juga ikut berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang kurang mampu dalam pembuatan jamban di tiga desa yang ada di Padaherang, Desa Karangsari, Desa Sindangwang dan Desa Kedungwuluh sejak 03 hingga 13 April 2017.

Danramil 1318 Padaherang, Kapten Inf. Misroji, mengatakan, pihaknya dalam program giat karya bakti TNI bersama masyarakat di tahun 2017 ini menargetkan 19 titik pembuatan jamban yang berada di tiga desa yang ada di Padaherang. Jamban tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu serta tidak memiliki jamban dan diharapkan mereka bisa hidup bersih dan sehat.

“Mudah-mudahan dengan giat karya bakti ini TNI bersama masyarakat tetap bersatu. Selain itu juga kita bisa berbagi dengan masyarakat yang sangat membutuhkan,” kata Kapten Misroji kepada Koran HR, Senin (10/04/2017) lalu.

Menanggapi kegiatan tersebut, Ade, salah satu warga dari Desa Karangsari, mengatakan sangat bangga dengan para prajurit TNI yang peduli dengan masyarakat kurang mampu. Terlebih sosialisasi perilaku hidup sehat dengan pembuatan jamban tersebut bagi warga yang kurang mampu dapat meminimalisir warga agar tidak buang kotoran (BAB) sembarangan.

“Semoga kegiatan seperti bisa terus berlangsung. Dan saya harap antara TNI dengan masyarakat bisa lebih dekat,” harapnya. (Mad/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!