Puti Serukan Satu Suara di Pilkada Ciamis Setelah Rekomendasi Ketum PDIP Turun

10/04/2017 0 Comments
Puti Serukan Satu Suara di Pilkada Ciamis Setelah Rekomendasi Ketum PDIP Turun

Puti Guntur saat memberikan sambutan kepada ratusan kader PDIP di Gedung Kesenian Kabupaten Ciamis. Photo: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anggota DPR RI Fraksi PDIP dari Dapil X (Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan), Puti Guntur Soekarno Putri, menganggap wajar bila ada indikasi kader PDIP saat ini kurang kompak menjelang Pilkada Ciamis 2018 mendatang. Ia beralasan, yang penting ketika turun rekomendasi dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, terkait siapa yang diusung PDIP maju di Pilkada Ciamis, harus didukung penuh oleh seluruh kader.

“Sebelum ada rekomendasi ketua umum, wajar saja bila kader partai kesana kemari. Namun setelah rekomendasi dikeluarkan, maka semuanya selesai. Dan kita harus merapatkan barisan untuk satu suara mendukung calon yang direkomendasikan ketua umum,” tegasnya saat di Gedung Kesenian Kabupaten Ciamis, Minggu (09/04/2017).

Ia mengingatkan agar DPC PDIP Ciamis merekrut saksi-saksi yang militan untuk Pilkada Ciamis mendatang. Ia tidak ingin kinerja dalam memperjuangkan ideolgi partai terputus gara-gara banyak kader yang tidak faham dalam mempersiapkan perjuangan. Pasalnya, saksi nanti sangat berperan ketika berada di lokasi tempat memilih.

“Ini urusan ideologi, Ibu ketua umum (Megawati Sukarnoputri-red) menyerukan agar perjuangan dilakukan sampai titik darah penghabisan,” tegasnya kembali.

Maka dari itu, tambah Puti, DPC jangan sampai merekrut saksi yang hanya siap mendapatkan bayaran saja, tetapi mereka juga bisa bekerja dengan baik dalam menjaga serta mengawasi pelaksanaan pemungutan suara di setiap TPS agar berjalan dengan jurdil (jujur dan adil). (Es/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Jelang Pilkada Ciamis, Oih Tegaskan Kadernya Jangan Main Sendiri-sendiri

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!