Rumah Abu Nawas di Kalimantan Jadi Viral di Sosmed

27/04/2017 0 Comments
Rumah Abu Nawas di Kalimantan Jadi Viral di Sosmed

Bangunan yang disebut rumah Abu Nawas yang terlihat unik dan menjadi perbincangan netizen. Foto: Net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),-

Beberapa hari terakhir ini, sebuah rumah yang berada di RW 01 RT 03 Handil Bakti, Alalak Berangas, Barito Kuala, Kalimantan Selatan menjadi perbincangan di jagat dunia maya karena terbilang unik.

Keunikan rumah tersebut, tampak dari depan halnya rumah yang mewah. Namun, bila dilihat dari samping, seolah-olah bangunan di belakangnya tersebut seperti tidak nyambung lantaran tidak ada yang istimewa sama sekali alias sederhana.

Menurut penuturan Ketua RW 01, Syamsur, seperti yang dilansir HR Online dari Banjarmasin Post dan beberapa sumber lainnya, bahwa rumah tersebut pemiliknya adalah seorang dokter yang bernama Asyikin Noor.

Dalam penjelasannya, rumah bagian depan yang berdiri sebanyak 10 pilar tersebut dibangun sejak lima tahun lalu. Sementara bangunan sederhana di belakangnya dibangun sudah puluhan tahun lalu.

“Rumah tersebut dikenal dengan rumah Abu Nawas dan oleh pemiliknya sengaja belum menyelesaikan sambil menunggu kawasan di daerah ini ramai. Kalau yang datang ke sini untuk berfoto ya banyak,” kata Syamsur.

Bangunan yang disebut Rumah Abu Nawas tampak dari samping. Foto: Screenshot Youtube

Sementara itu, dokter Asyikin Noor, pemilik rumah, mengaku sengaja tidak merampungkan bangunan tersebut lantaran masih ada empat rumah lainnya yang sama didesain gaya Eropa.

“Nanti kalau sudah ramai, rencananya akan disewakan dengan harga yang lumayan. Dan rumahnya nanti akan diselesaikan interiornya dengan ukiran unik dan akan menggunakan pitu asli dari model Jepara,” katanya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!