Rumah Milik Warga Ciakar Ciamis Nyaris Ambruk Diguncang Gempa

Rumah Milik Warga Ciakar Ciamis Nyaris Ambruk Diguncang Gempa

Rumah milik Dudung, warga Dusun Desakulon, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, nyaris ambruk akibat guncangan gempa bumi yang terjadi Senin malam (24/04/2017). Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Guncangan gempa bumi yang terjadi pada Senin malam (24/04/2017), mengakibatkan rumah milik Dudung, warga Dusun Desakulon, RT. 04/06, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, nyaris ambruk.

“Bagian dinding tembok rumah retak-retak, jadi saya tidak berani lagi menempati rumah karena takut tiba-tiba. Untuk sementara ini kami sekeluarga masih mencari rumah tetangga yang mau disewakan,” terang Dudung, saat ditemui HR Online, Rabu (26/04/217).

Sementara itu, Kepala Desa Ciakar, Sulaeman Nurdjamal, melalui Kasi. Pemerintahan, Lili, mengatakan, pihaknya mengetahui adanya salah satu rumah warga yang nyaris ambruk akibat guncangan gempa bumi itu atas laporan dari pemilik rumah tersebut.

“Kondisi rumahnya memang sudah lapuk, sehingga begitu diguncang gempa, bagian dindingnya pada retak dan sebagian atapnya berjatuhan,” ujarnya.

Meski pihak korban baru melaporkan kerusakan rumahnya, kata Dudung, namun pihak pemerintah desa akan menindaklanjutinya dengan membuat laporan ke tingkat kecamatan maupun kabupaten, agar korban bisa secepatnya mendapatkan bantuan untuk perbaikan. (Dji/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles