Saat di Ciamis, Anggota DPR RI Ini Tekankan Masyarakat Paham Empat Pilar Kebangsaan

13/04/2017 0 Comments
Saat di Ciamis, Anggota DPR RI Ini Tekankan Masyarakat Paham Empat Pilar Kebangsaan

Budi Youyastri (kedua dari kiri) saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan di Aula Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Photo: Tantan/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anggota MPR/DPR RI Dapil Jawa Barat X, Budi Youyastri, menegaskan internalisasi nilai-nilai empat pilar kebangsaan sangat penting dalam kehidupan bernegara. Pasalnya, ia kerap menemukan indikasi penyelenggara Negara maupun masyarakat belum memahami dan melaksanakan nilai tersebut.

“Selain itu, dengan internalisasi nilai empat pilar kebangsaan juga dapat merespon berbagai pengaruh yang berpotensi melemahkan jati diri bangsa,” tegasnya kepada HR Online, Kamis (13/04/2017).

Ia menjelaskan, empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD 1945 sebagai konstitusi Negara, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara tersebut merupakan warisan para pendiri bangsa Indonesia.

“Nah, warisan tersebut harus diimplementasikan dalam berbagai dimensi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Termasuk dengan mensosialisasikan empat pilar ini agar masyarakat semakin paham dengan nilai yang terkandung di dalamnya. Maka dari itu, empat pilar ini harus diakui, diterima dan dihormati,” tegasnya. (Tantan/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!