Satpol PP Ciamis Buru Pelajar Bolos Sekolah

26/04/2017 0 Comments
Satpol PP Ciamis Buru Pelajar Bolos Sekolah

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ciamis saat ini tengah gencar melakukan razia terhadap pelajar yang bolos sekolah. Selain untuk meningkatkan kedisiplinan, razia tersebut juga ditukukan untuk mencegah narkoba menyasar kalangan pelajar.

Kasi Dal Ops Satpol PP Kabupaten Ciamis, Yudi Brata, ketika ditemui Koran HR, Selasa (25/04/2017), membenarkan, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kedisiplinan pelajar.

“Mereka merupakan aset bangsa yang harus kita bina, supaya nanti mereka menjadi generasi yang lebih baik. Belakangan ini, kami mendapat informasi dari warga terkait banyak pelajar yang bolos ketika jam belajar. Kami pun langsung merespon laporan tersebut,” katanya.

Benar saja, kata Yudi, pihaknya mendapati sejumlah pelajar nongkrong dan main game di sejumlah warnet. Pelajar yang terjaring razia kemudian dibawa ke markas komando (mako) Satpol PP untuk dimintai keterangan,” katanya.

Yudi menjelaskan, operasi atau razia sifatnya mendadak, sehingga ketika mendapat laporan dari warga, Satpol PP langsung menuju ke lokasi dimana para pelajar yang bolos dari sekolah bermain dan nongkrong.

“Kedepan akan terus dilakukan (razia), karena ini membantu pemerintah agar para pelajar ini tertib dan berdisiplin. Langkah antisipasi ini juga penting dilakukan agar pelajar yang bolos dari sekolah tidak bertemu dengan pengedar dan terjerumus narkoba,” katanya.

Untuk itu, Yudi berharap masyarakat membantu Satpol PP memberikan informasi lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul para pelajar yang membolos saat jam pelajar di sekolah berlangsung.

“Untuk memberikan efek jera, petugas Satpol PP memberikan pembinaan. Selain itu, pelajar yang terjaring razia diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya (bolos). Setelah itu dikembalikan ke sekolah masing-masing untuk ditindak lanjuti,” katanya.

Sementara itu, Rahmat (48) orang tua siswa, mengaku sangat mengapresisi upaya Satpol PP memberikan pembinaan serta mendisiplinkan para pelajar agar tidak lagi membolos dari sekolah saat jam pelajaran.

“Pergaluan sekarang memang sulit dibendung. Tapi melalui kerjasama dari berbagai elemen, misalnya penindakan rajia dari Satpol PP tentu bisa menekan dampak negatif dari pergaulan serta meningkatkan kedisiplinan,” ujarnya. (Heri/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!