Sayap Jembatan “Sasak Esom” Desa Gereba Ciamis Ambruk

30/04/2017 0 Comments
Sayap Jembatan “Sasak Esom” Desa Gereba Ciamis Ambruk

Sayap jembatan atau Sasak Esom di Desa Gereba ambruk. Kini jalur tersebut tidak bisa dilewati roda empat. Photo: Edji Darsono/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang terjadi beberapa hari belakangan ini mengakibatkan sayap jembatan atau Sasak Esom di Dusun Nanggerang, Desa Gereba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis ambruk.

Akibatnya, badan jalan jembatan menyempit dan tidak bisa dilewati roda empat. Untuk itu, warga dan para pengguna jalan mendesak Pemerintah Kabupaten Ciamis segera memperbaikinya.

Mulyana, pengguna jalan, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, Selasa (24/04/2017) lalu, mengatakan, ambruknya sayap jembatan mengakibatkan badan jalan menjadi sempit sehingga kendaraan roda empat tidak bisa masuk.

Selain itu, Mulyana menuturkan, jembatan tersebut merupakan akses vital yang berada di jalan utama Desa Gereba. Bila tidak secepatnya diperbaiki, dia khawatir kerusakan akan bertambah parah dan menjadi penyebab kecelakaan.

“Kerusakan pada sayap jembatan bukan terjadi karena masalah usia semata. Tapi juga , disebabkan karena kondisi jalan tidak disertai drainase. Apabila hujan, air dari jalan langsung mengguyur ke bagian sayap jembatan,” katanya.

Dudung, pengguna jalan lainnya, ketika dimintai tanggapan, Selasa (25/04/2017) lalu, mengatakan, meski terdapat jalan alternatif, ambruknya jembatan atau sasak esom mengakibatkan jarak tempuh dari rumah menuju tempat bekerja menjadi jauh.

“Mengingat jembatan ini setiap hari ramai dilewati kendaraan, saya berharap Pemerintah Kabupaten Ciamis sesegera mungkin memperbaikinya,” katanya. (Dji/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!