Sebulan Lebih PJU di Pertigaan Jl. Kapten Jamhur Banjar Dibiarkan Padam

19/04/2017 0 Comments
Sebulan Lebih PJU di Pertigaan Jl. Kapten Jamhur Banjar Dibiarkan Padam

Kondisi pertigaan Jalan Kapten Jamhur-Jalan Jendral Polisi Hoegeng pada malam hari. Photo: Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sudah lebih dari satu bulan, lampu penerang jalan umum (PJU) yang terletak di pertigaan Jalan Kapten Jamhur-Jalan Jenderal Polisi Hoegeng masih padam. Dua buah PJU yang terpasang di lokasi tersebut hingga saat ini tak kunjung diperbaiki oleh pihak terkait.

Lantaran sudah cukup lama tak menyala, Munasir, salah seorang pengendara, mengatakan, dirinya sering melintas lokasi padamnya PJU tersebut. Namun, sejak satu bulan lebih dirinya tak melihat adanya perbaikan di jalur yang ramai dilalui kendaraan itu.

“Biasanya dinas terkait cepat tanggap dengan fasilitas umum yang dibangun sepeti PJU. Namun, saya merasa aneh PJU ini justru sudah cukup lama. Padahal, PJU yang berdiri sepanjang Jalan Kapten Jamhur semuanya menyala,” katanya kepada Koran HR, Senin (17/04/2017).

Ia berharap, dinas terkait agar melakukan perbaikan agar PJU yang terletak di jalur vital tersebut bisa kembali menyala. “Saya selaku warga ingin fasilitas yang ada bisa bermanfaat secara maksimal, bukan hanya terpasang saja namun malah padam PJUnya. Padahal kan ada anggaran untuk perawatannya,” harap Munasir.

Hal senada juga diungkapkan Habibi, warga lainnya. Menurutnya, dua lampu PJU yang padam tersebut justru dinilai sangat kontras dengan keberadaanya yang dekat dengan Kantor PLN. Meski bukan kewenangannya, namun padamnya PJU kerap menjadi sasaran sindiran warga yang melintas.

“PJU-nya dekat Kantor PLN, kok malah padam. Saya harap segera diperbaiki agar para pengendara bisa tenang saat melintas pertigaan tersebut. Apalagi jika malam hari masih kerap muda-mudi yang mengendarai motor tanpa menyalakan lampu utama. Jadi, khawatir membahayakan,” tegasnya. (Muhafid/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!