Selain Mencopet, Pelaku Juga Diduga Menguntil di Pasar Banjarsari Ciamis. Begini Modusnya

15/04/2017 0 Comments
Selain Mencopet, Pelaku Juga Diduga Menguntil di Pasar Banjarsari Ciamis. Begini Modusnya

Pelaku saat diamankan Polsek Banjarsari dan dimintai keterangan. Photo: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tertangkapnya seorang wanita asal Kota Banjar yang diduga melakukan pencopetan di kawasan Pasar Banjarsari ternyata juga melakukan penguntilan barang dagangan di pasar. Pasalnya, sejumlah barang bukti berhasil diamankan Polsek Banjarsari.

“Dari tangan pelaku kami mengamankan uang beserta sejumlah pakaian yang diduga hasil dari aksi pelaku di Pasar Banjarsari,” kata Kapolsek Banjarsari, AKP Fani Topani, didampingi anggotanya, Bripka Arman.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhembus di lapangan, pelaku menjalankan aksinya dengan berpura-pura membeli dengan memilih barang yang menjadi targetnya. Setelah pelayan atau pemilik kios lengah, pelaku dengan cekatan memasukan beberapa barang maupun uang ke dalam tas yang dibawanya.

“Jika pelaku berhasil menguntil barang maupun mengambil uang, pelaku langsung kembali menjalankan aksinya dengan menyelinap di balik keramaian pasar dan menyisir sejumlah kios yang ada,” kata Misbah Susanto, seorang petugas pengurus pedagang kaki lima Pasar Banjarsari.

Hingga berita ini diturunkan, Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas tertangkapnya pelaku oleh warga Pasar Banjarsari. (Suherman/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Diduga Mencopet di Pasar Banjarsari Ciamis, Wanita Asal Banjar Ini Diamankan Polisi

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!