Seluruh Desa di Banjar Belum Cairkan DD dan ADD

13/04/2017 0 Comments
Seluruh Desa di Banjar Belum Cairkan DD dan ADD

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hingga pertengahan April ini, belum ada satu pun desa di Kota Banjar yang mencairkan dana transfer berupa dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD).

Soalnya, 16 desa yang ada belum memenuhi persyaratan pencairannya atau masih dalam tahap evaluasi oleh pihak kecamatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa Kesatuan Bangsa dan Politik (PMDKBPol) Kota Banjar.

“Kami masih mengevaluasi berkas bersyaratan salah satunya seperti APBDes dan RKPDes,” kata Plt. Kadis PMPDKBPol, Wawan Gunawan, kepada HR Online, Kamis (13/04/2017).

Dia mengungkapkan, masih dalam tahap evaluasi ini karena dari semua desa terlambat menyerahkan persyaratan. “Semoga saja di bulan April ini, ada desa yang sudah mencairkan dan diharapkan semua desa cair, paling lambat di bulan Mei,” ujarnya.

Sementara itu, Desa Rejasari yang di sebut-sebut desa pertama di Kota Banjar yang akan mampu mencairkan bantuan keuangan tersebut, melalui Sekdesnya, Indra Sukandar mengatakan, pihak desa baru menerima SK Walikota di minggu ini, setelah sebelumnya mampu menyerahkan berkas persyaratan dan dievaluasi oleh dinas terkait.

“Makanya, kita baru mempersiapkan dan mengumpulkan berkas permohonan pencairan kepada DPPKA. Setelah permohonan diserahkan biasanya tidak lama. Semoga saja minggu depan sudah bisa cair untuk tahap pertama tahun 2017,” tandasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!