Sembilan Kades di Pangandaran Dilantik

26/04/2017 0 Comments
Sembilan Kades di Pangandaran Dilantik

Sembilan kades yang dilantik beserta istri saat foto bersama Bupati dan Ketua DPRD Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak sembilan kepala desa yang terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu dilantik Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, di Aula Gedung Setda Kabupaten Pangandaran, Selasa (25/04/2017).

Dalam kegiatan pelantikan tersebut, sejumlah pejabat seperti Wakil Bupati, Ketua DPRD, perwakilan Kejaksaan Negeri Ciamis serta para tamu undangan lainnya juga turut hadir dalam pengambilan sumpah jabatan  Sembilan Kades yang dimulai pukul 09.30 WIB.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sembilan Kades yang dilantik tersebut merupakan putra terbaik dan putra terpilih oleh masyarakat di desanya masing-masing. Maka dari itu, ia meminta agar para Kades tersebut menjadi pemimpin yang bertanggungjawab serta bijaksana dalam membawa masyarakatnya ke arah lebih baik.

“Kades itu pengaruhnya sangat besar terhadap masyarakat. Terlebih bila sudah definitive dengan proses pelantikan ini. Saya harap bisa menjaga harga diri Pangandaran, terutama dalam proses pembangunan yang saat ini dan juga para Kades merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam mengurus hajat orang banyak. Tentunya ini harus kita jaga dengan baik,” tegasnya.

Dari informasi yang berhasil diterima Koran HR, sembilan Kades tersebut di antaranya berasal dari Kecamatan Mangunjaya, yakni Desa Sukamaju dengan Kades Salikin Dedy Prayitno,
Desa Mangunjaya dengan Kades Furkhonudin. Dari Kecamatan Cimerak, yakni Desa Ciparanti dengan Kades Mastur dan Desa Sukajaya dengan Kades terpilih Ruspendi.

Sementara itu, Kades dari Kecamatan Parigi yang berhasil terpilih adalah dari Desa Parakanmanggu, yakni Suryo. Untuk Kecamatan Langkaplancar Kades yang terpilih adalah Ujar Heryadi dari Desa Pangkalan. Adapun Kecamatan Pangandaran, Desa Babakan yang terpilih adalah Undang Herdi.

Sedangkan untuk Kecamatan Kalipucang, Desa Ciparakan yang berhasil terpilih menjadi Kades yaitu Rasmin. Terakhir, untuk Kecamatan Padaherang, di Desa Bojongsari yang terpilih menjadi Kades adalah Mulyana. (Ntang/R6/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!