Seminggu Lebih Pipa PDAM di Banjar Bocor

28/04/2017 0 Comments
Seminggu Lebih Pipa PDAM di Banjar Bocor

Seorang pengendara sepeda tampak melintasi bagian jalan berlobang yang merupakan titik kebocoran pipa saluran air milik PDAM Tirta Anom Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pipa saluran air milik PDAM Tirta Anom Kota Banjar yang berada di Jalan Letjen. Soewarto, tepatnya di perempatan Alun-alun Banjar, bocor. Kebocoran tersebut sudah berlangsung sekitar satu minggu, namun hingga sekarang belum juga mendapat perbaikan.

Hal itu disayangkan sejumlah warga, sebab air bersih yang seharusnya difungsikan untuk kebutuhan masyarakat, malah terbuang percuma. Bahkan, kebocoran tersebut membuat jalan di sekitar perempatan Alun-alun Banjar selalu tergenang air.

Seperti yang diucapkan Ita (56) warga Sukarame. Menurutnya, air bersih yang seharusnya difungsikan untuk kebutuhan masyarakat, malah terbuang percuma dan mengakibatkan jalan selalu tergenang air dari kebocoran pipa tersebut.

“Sangat disayangkan air yang semestinya untuk kebutuhan rumah tangga, malah terbuang sia-sia,” ujar Ita (56), salah seorang warga Sukarame, Kota Banjar, kepada Koran HR, Selasa (25/04/2017) lalu.

Ucu (48), warga lainnya, mengatakan, tidak hanya air bersih yang terbuang, namun jalan pun menjadi berlobang sehingga mengancam keselamatan para pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor.

Belum diketahui pasti apa yang menjadi penyebab pipa saluran air milik PDAM itu mengalami kebocoran, namun warga berharap pihak PDAM segera melakukan perbaikan. “Mudah-mudahan PDAM secepatnya memperbaiki, karena selain terbuang percuma, juga dapat menyebabkan kecelakaan akibat jalan menjadi berlobang,” harap Ucu. (Hermanto)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!