Senin Besok, SMA di Pangandaran Siap Hadapi UNBK

08/04/2017 0 Comments
Senin Besok, SMA di Pangandaran Siap Hadapi UNBK

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Agus Nurdin.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Secara serentak Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di berbagai daerah akan digelar Senin (10/04/2017) besok, termasuk di Pangandaran.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran, Agus Nurdin, mengatakan, seluruh SMA yang berada di wilayah Kabupaten Pangandaran siap melaksanakan UNBK meskipun kini SMA langsung ditangani Pemerintah Provinsi.

“Kita juga turut membantu sekolah-sekolah yang ada dalam penyelenggaraan UNBK baik di SMK, SMA maupun SMP,” kata Agus saat dihubungi HR Online melalui telepon seluler, Sabtu (08/04/2017).

Dalam menyukseskan UNBK tersebut, tambah Agus, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan berbagai pihak, khususnya pihak PLN wilayah Pangandaran. Selain itu, Agus juga menyatakan kesiapan masing-masing sekolah yang akan menyelenggarakan UNBK dengan menyediakan genset sebagai cadangan bila terjadi pemadaman secara mendadak.

“Insya Allloh untuk UNBK tingkat SMA akan berjalan lancar. Kami yakin hal tersebut karena sudah jauh-jauh hari mempersiapkan berbagai hal demi kelancaran UNBK,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Mangunjaya, Eman, mengatakan, perisapan penyelenggaran UNBK di sekolahnya hingga saat ini tidak ada masalah baik masalah komputer maupun soal listrik serta jaringan internet ke server.

“Semua Alhamdulillah hingga saat ini masih normal. Begitu pula dengan para siswa yang sudah melakukan latihan yang diselenggarakan oleh kami. Jadi, kami tidak begitu khawatir karena semua sudah siap,” ujarnya. (Ntang/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!