SMK Taruna Bangsa Ciamis, Siswa Deklarasikan Gerakan Anti Corat-Coret Seragam

24/04/2017 0 Comments
SMK Taruna Bangsa Ciamis, Siswa Deklarasikan Gerakan Anti Corat-Coret Seragam

Hendi, perwakilan Kelas XII saat memberikan secara simbolis seragam kepada pihak sekolah pada deklarasi anti corat-coret, Sabtu (15/04/2017) lalu. Photo : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Siswa Kelas XII SMK Taruna Bangsa mendeklarasikan gerakan anti corat-coret pada perayaan kelulusan tahun ini, Sabtu (15/04/2017). Mereka berinisiatif untuk mengumpulkan seragam dan akan memberikannya kepada adik kelas dan panti asuhan.   

Hendi, Siswa Kelas XII Jurusan Farmasi SMK Taruna Bangsa, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, Sabtu (15/04/2017) lalu, membenarkan, siswa-siswa SMK Taruna Bangsa sepakat untuk tidak lagi menggelar aksi corat-coret seragam pada perayaan kelulusan.

Diakui Hendi, tradisi corat-coret paska kelulusan memang sudah menjadi budaya di kalangan siswa. Tapi menurut dia, budaya atau tradisi itu tidak lagi harus diikuti. Lebih baik perayaan kelulusan diarahkan kepada kegiatan atau hal-hal positif yang lain.

“Salah satunya dengan memberikan seragam yang masih layak pakai kepada yang membutuhkan. Kalau dicorat-coret kan tidak lagi bisa digunakan atau diberikan kepada orang lain,” katanya.

Wakasek Kesiswaan SMK Taruna Bangsa, Wawan Setiawan, ketika ditemui Koran HR, Senin (17/04/2017) lalu, mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan siswa-siswi kelas XII, memberikan seragam sekolah mereka kepada yang membutuhkan.

“Kami sangat mengapresiasi sekaligus bangga, karena siswa mengerti tentang tata tertib. Kami yakin upaya itu dapat menekan hal-hal negatif yang tidak kita inginkan,” katanya.

Wawan menegaskan, sebagai tenaga pendidik pihaknya sangat bangga bisa melihat anak didiknya mendeklarasikan gerakan anti corat-coret di depan siswa-siswi dan guru. Mereka justru memberikan seragam tersebut kepada mereka yang lebih membutuhkan. 

“Semoga langkah ini bisa menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain,” ujarnya. (Heri/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!