Soal Tuntutan Buruh, Begini Kata Manajemen APL

12/04/2017 0 Comments
Soal Tuntutan Buruh, Begini Kata Manajemen APL

Perwakilan dari buruh PT. Albasi Parahyangan Lestari (APL), saat melakukan hearing ke Kantor DPRD Kota Banjar, yang diterima di Aula Bamus oleh Wakil Ketua DPRD. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Soal tuntutan para buruh yang dirumahkan, Direktur CV. Sinar Baru, Teteng Kusjiadi, selaku perwakilan dari PT. APL, memohon pengertiannya kepada para buruh. Karena menurutnya, meski itu adalah hak buruh, tapi jangan sampai menuntut sedemikian keras.

“Kita di internal tidak diam dan kami selalu berjuang untuk kawan-kawan buruh. Namun, untuk yang sekarang saya tidak bisa berbuat banyak, tapi kalau untuk ke depannya, insya Allah saya jamin pasti ada perubahan dan itu tidak akan lama,” ujar Teteng.

Bagian Personalia PT. APL, Somantri, menjelaskan, bahwa dalam hal ini permasalahannya cuma satu, yakni belum adanya bahan baku. Namun, pihak perusahaan pun sudah bertahap mempekerjakan kembali buruh yang dirumahkan tersebut.

“Masalahnya di perusahaan belum ada bahan baku, tapi nanti kalau sudah ada pasti dipekerjakan kembali, dan sekarang pun sudah mulai bertahap para pekerja yang dirumahkan sudah mulai bekerja meski secara bertahap, kini baru 600 yang mulai bekerja kembali,” terang Somantri. (Hermanto/Koran HR)

Berita Terkait

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!