Solidaritas, Gibas Ciamis Beri Support kepada Rekannya yang Berperkara Hukum

19/04/2017 0 Comments
Solidaritas, Gibas Ciamis Beri Support kepada Rekannya yang Berperkara Hukum

Ketua Gibas Resort Kabupaten Ciamis, Agus, saat memberikan dukungan kepada rekannya yang tengah berperkara hukum, di Pengadilan Negeri Ciamis, Selasa (18/04/2017). Foto: Tantan Mulyana/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama rekan se-organisasi, sejumlah anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendatangi Pengadilan Negeri Ciamis, Selasa (18/04/2017). Mereka memberikan dukungan moril kepada anggota Gibas Kota Banjar yang tengah berperkara hukum dan kasusnya tengah disidangkan di pengadilan.

“Kedatangan kami ke sini bukan berdemo, melainkan memberikan dukungan moril dan support sebagai bentuk solidaritas kepada salah satu anggota Gibas Kota Banjar,”kata Ketua Gibas Resort Kabupaten Ciamis, Agus, kepada HR Online di Halaman Pengadilan Negeri Ciamis.

Agus menjelaskan, anggota Gibas Kota Banjar yang berperkara hukum ini tersangkut kasus dugaan percobaan kekerasan terhadap salah satu Karyawan Finance Indomobil Kota Banjar.

“Namun, kami datang ke sini bukan untuk melakukan aksi ataupun melakukan intervensi terhadap jalannya proses persidangan. Terkait proses hukum, kami percayakan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum. Terlebih, kami datang ke sini tidak direncanakan, hanya spontanitas saja,” ujarnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat Gibas Resort Ciamis, Uus Rusdiana, mengaku salut dengan aksi solidaritas yang ditunjukan oleh anggota Gibas Ciamis. Menurutnya, tumbuhnya solidaritas terhadap teman satu organisasi merupakan bukti soliditas dan kekompakan anggota Gibas Ciamis.

“Kami tidak melihat subtansi kasus hukumnya, karena itu wilayah penegak hukum. Hanya kami ingin mengapresiasi terhadap anggota Gibas Ciamis yang sudah menunjukan solidaritasnya terhadap teman yang tengah dirundung masalah,” ujarnya.

Uus pun berharap soliditas yang sudah menjadi budaya di Gibas Ciamis ini terus dijaga.  Menurutnya, modal sebuah organisasi bisa menjadi besar adalah kekompakan. (Tantan/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!