Sore Tadi, Gempa Kembali Dirasakan di Pangandaran

05/04/2017 0 Comments
Sore Tadi, Gempa Kembali Dirasakan di Pangandaran

Photo: Ilustrasi net/Ist. 

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Gempa bumi kembali dirasakan masyarakat Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (05/04/2017), sekitar pukul 15.35.39 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, mengatakan, tercatat, pusat gempa kali ini berada di bagian Barat Daya Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dengan skala mag 3.4 SR, berlokasi di lok 8.41 LS 108.86 BT 81 kilometer Barat Daya, dengan kedalaman 38 kilometer.

“Meskipun kecil, namun tetap terdeteksi di alat pendeteksi gempa, dan terasa di Kabupaten Pangandaran ini. Karena, secara tidak langsung wilayah Pangandaran berbatasan dengan Kabupaten Cilacap,” terangnya, saat ditemui HR Online, di ruang Pusat Kendali Operasi (Pusdalop) BPBD Kabupaten Pangandaran.

Lanjut Nana, gempa bumi yang terjadi di wilayah Pantai Selatan tercatat dari Januari hingga April ini sudah delapan kali. Data tersebut berdasarkan catatan di BMKG yang dikirim kepada BPBD Pangandaran melalui internet.

“Data tersebut akurat. Karena di Pusdalop BPBD Kabupaten Pangandaran juga memiliki alat deteksi gempa. Jadi kita akan mengetahui di mana saja di Indonesi ini gempa terjadi dalam setiap harinya,” tandas Nana. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!