Tahun 2018 Mendatang, Konferensi Rektor Internasional Digelar di Unigal Ciamis

21/04/2017 0 Comments
Tahun 2018 Mendatang, Konferensi Rektor Internasional Digelar di Unigal Ciamis

Rektor Universitas Galuh, DR. H. Yat Rosvia Brata, Drs.,M.Si, didampingi Wakil Rektor I, II dan III, serta Sekpel Kopertis Wil IV, Dr. Subahi Idris, MM., saat menggelar jumpa pers usai wisuda gelombang II, Sabtu (15/04/2017) lalu. Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tahun 2018 mendatang tepatnya dalam rangka menghadapi kegiatan Dies Natalis ke 20, Universitas Galuh (Unigal) rencananya akan menjadi tuan rumah digelarnya pertemuan atau konferensi rektor internasional (dunia).

“Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan, di peringatan Dies Natalis ke 20 tahun depan, kami akan menggelar konferensi forum rektor tingkat internasional disini (Unigal),” kata Rektor Unigal, DR. H. Yat Rosvia Brata, Drs.,M.Si, ketika ditemui Koran HR, usai kegiatan wisuda gelombang II, Sabtu (15/04/2017) lalu.

Yat menjelaskan, belum lama ini pihaknya membentuk lembaga satuan kerjasama layanan bahasa dan budaya (dalam dan luar negeri). Lembaga ini fokus menjalin kerjasama dengan eksternal. Sejauh ini Unigal sudah menjalin kerjasama dengan 16 perguruan tinggi di delapan Negara (Eropa dan Asia).

“Untuk negara ke sembilan, pada Bulan Mei 2017 mendatang kami akan kembali melakukan kunjungan ke sejumlah perguruan tinggi di China,” katanya.

Menurut Yat, hubungan serta jalinan kerjasama luar negeri yang dibangun menjadi salah item dalam penilaian akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) oleh pemerintah. Pihaknya berharap tahun ini Unigal mendapatkan nilai akreditasi institusi B.

“Terlebih, sudah 90 persen program studi yang ada di lingkungan Unigal memiliki status akreditasi B,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Pelaksana Kopertis wilayah IV, Dr. Subahi Idris, MM., menyampaikan ucapan selamat atas terselenggara dengan baik dan suksesnya wisuda Unigal gelombang ke II tahun akademik 2016/ 2017.

“Wisuda ini adalah momentum puncak dari sebuah prosesi di sebuah perguruan tinggi, sebagai salah satu kriteria keberhasilan menyelesaikan proses penyelenggaraan pembelajaran sehingga mahasiswanya dapat lulus dengan baik dan diwisuda,” katanya.

Terkait kunjungan Unigal ke luar negeri pada Bulan Mei mendatang, Subahi menuturkan, pihaknya akan memfasilitasi Unigal untuk dapat berkunjung ke tiga perguruan tinggi terbaik di negara Tiongkok, salah satunya Nasional University Beijing.

Subahi menyebutkan, jalinan kerjasama dengan luar negeri sangatlah penting karena berkaitan dengan penilaian/ borang akreditasi institusi. Bila Unigal ingin mendapatkan akreditasi institusi A, kerjasama luar negeri menjadi salah satu penentunya. (Deni/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!