Tanpa Dispensasi Bulan Madu, Tersangka Aborsi Asal Ciamis Ini Menikah di Polsek

06/04/2017 0 Comments
Tanpa Dispensasi Bulan Madu, Tersangka Aborsi Asal Ciamis Ini Menikah di Polsek

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dua sejoli yang merupakan tersangka kasus aborsi asal Kabupaten Ciamis yang berinisial Aher (24) dan IN (20) asal Kota Tasikmalaya terpaksa menikah di mushola Polsek Cihideung Kota Tasikmalaya, Kamis (06/04/2017).

Keduanya berencana akan melangsungkan pernikahan setelah lebaran nanti. Namun, niatan pasangan yang berpacaran sudah 5 tahun tersebut terpaksa kandas setelah berurusan dengan Polisi karena kasus aborsi dan pelaku pembuangan janin bayi hasil hubungan badan mereka di luar nikah.

Menurut Wakil Kepala Polsek Cihideung AKP Yudiono, seperti yang dilansir HR Online dari laman Tribun Medan, pihaknya hanya sebatas memfasilitasi kedua belah pihak keluarga yang sudah berniatan menikahkah tersangka setelah lebaran nanti.

Karena perbuatannya, kata AKP Yudiono, terpaksa mereka dijebloskan ke penjara secara terpisah setelah pernikahan dan tidak diberikan dispensasi bulan madu. Sebelumnya, pasangan muda tersebut ditangkap setelah warga menemukan sosok mayat bayi yang diduga kuat baru dilahirkan di wilayah Cipicung, Tugujaya, Kota Tasikmalaya 3 pekan lalu dana lalu melaporkannya ke Polisi.

Sementara itu, dalam proses pernikahan yang berlangsung singkat tersebut, pihak keluarga dari kedua belah pihak mempelai pun turut hadir.

Dari pengakuan IN, dirinya merasa bahagia bercampur sedih atas proses pernikahan tersebut. Bahagia karena harapan menikah dengan pacarnya terwujud dan sedih karena ia harus rela mendekam di penjara. Meski tampak tegar saat proses akad nikah berlangsung oleh penghulu setempat, namun tangisan pecah saat ia bertemu orang tua serta kerabatnya.

Karena perbuatannya, mereka mendekam di ruang tahanan Polsek Cihideung dan dijerat UU Nomor 35 Tahun 2014 terntang Perlindungan Perempuan dan Anak dengan ancaman hukuman minimal 15 tahun penjara. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!