Terkait Kasus Foto Fitnah, KH Asep Ismail: Saya Tidak Tahu Wajah Wabup Ciamis

17/04/2017 0 Comments
Terkait Kasus Foto Fitnah, KH Asep Ismail: Saya Tidak Tahu Wajah Wabup Ciamis

Komunitas Pemuda Ciamis, Hardolin’s, saat berkunjung ke Pimpinan Pondok Pesantren Al Amin Puloerang, Kecamatan Lakbok, KH Asep Ismail, belum lama ini. Foto: Dokumentasi Hardolin’s untuk HR Online      

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pimpinan Pondok Pesantren Al Amin Puloerang, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, KH. Asep Ismail, mengaku tidak mengetahui atau mengenal wajah Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin. Karenanya, ketika ditanya oleh beberapa rekannya terkait sebuah foto pria yang mengenakan baju bergambar palu arit (logo komunis/PKI) dan dalam keterangannya disebut Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin, yang beredar luas dan menjadi viral di media sosial facebook, dirinya langsung bertanya kepada salah seorang Anggota DPRD Ciamis.

“Saya bertanya kepada anggota DPRD via facebook, karena ingin memastikan apakah benar foto itu wakil bupati Ciamis. Motivasi saya bertanya, karena sebelumnya banyak rekan-rekan saya dari luar kota bertanya terkait kebenaran foto tersebut. Karena saya tidak tahu, kemudian bertanya kepada orang yang pasti tahu wajah Pak Wakil Bupati,” ujarnya, ketika dihubungi HR Online, via telepon selulernya, Minggu (16/04/2017).

[Berita Terkait: Hardolin’s Sesalkan Wabup Ciamis Laporkan KH Asep Ismail pada Kasus Foto Fitnah]

Setelah ditanyakan via facebook, lanjut Asep, dirinya mendapat jawaban dari Anggota DPRD bahwa foto pria yang mengenakan kaos bergambar palu arit itu bukan Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin.

”Ketika mendapat jawaban itu, saya langsung memberikan klarifikasi ke rekan-rekan dari luar kota via facebook bahwa foto yang beredar itu bukan Wakil Bupati Ciamis. Saya sebagai warga Ciamis tentunya memiliki kewajiban untuk meluruskan hal itu. Bagaimanapun Ciamis adalah kampung saya yang harus dibela apabila ada kabar yang tidak benar, apalagi menyangkut pimpinan warga Ciamis,” ungkapnya.

[Berita Terkait: Masalah Wabup Ciamis dengan KH Asep Ismail Diminta Diselesaikan Kekeluargaan]

 Asep menambahkan, dirinya bisa membuktikan bahwa telah membantu mengklarifikasi ke rekan-rekannya di facebook bahwa foto yang beredar luas itu bukan Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin.

“Malah saya membantu mengklarifikasi setelah mendapat kepastian dari anggota DPRD bahwa foto itu bukan Pak Wakil Bupati. Terus terang, saya tidak memiliki kepentingan politik. Saya membagikan foto itu ke akun facebook salah satu anggota DPRD, hanya sekedar bertanya, karena tidak tahu wajah Pak Wakil Bupati dan tidak ada motivasi lain,” ujarnya.

Saat membagikan foto tersebut ke wall facebook anggota DPRD, tambah Asep, dirinya memberikan keterangan tulisan bertanya. “Di keterangan tag fotonya saya tulis, ‘Kang Kumaha Ieu’. Artinya, saya bertanya apakah benar foto itu wakil bupati Ciamis. Dan Anggota DPRD itu langsung merespon dengan komentar bahwa itu tidak benar,” ujarnya.

Apabila dirinya dilaporkan dengan tuduhan pencemaran nama baik, Asep menilai pihak Oih Burnanudin salah mencerna tulisannya yang tertara pada tag foto yang dibagikan ke salah seorang Anggota DPRD Ciamis. “Kalau tulisan yang saya tulis dicerna dengan baik, sebenarnya tidak mesti jadi berkepanjangan seperti ini. Karena bisa dilihat pada tulisan di tag foto tersebut, saya hanya bertanya saja dan tidak keterangan tulisan menyudutkan ataupun menuduh,” ujarnya. (Tantan/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Foto Fitnah Wabup Ciamis Pakai Kaos PKI, PDIP Laporkan 3 Akun Facebook

Difitnah Mengenakan Kaos Bergambar PKI, Oih Redam Emosi Kader PDIP Ciamis

Foto Fitnah Wabup Ciamis Kenakan Kaos PKI Disebar oleh 5000 Pengguna Facebook

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!