Tim SAR Ciamis Evakuasi Material Longsor, TNI Jaga Hingga Pagi

10/04/2017 0 Comments
Tim SAR Ciamis Evakuasi Material Longsor, TNI Jaga Hingga Pagi

Material longsor saat dievakuasi menggunakan alat berat. Photo: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam menangani longsor yang terjadi di Jalur Alinayin Dusun Mekarmulya, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Pemkab Ciamis langsung menerjunkan sejumlah petugas dari dinas untuk mengevakuasi material yang menutupi jalan.

Asda 2 Pemda Ciamis, Soekiman, saat berada di lokasi, mengatakan, pihkanya mengaku mendapatkan informasi dan mendapat intruksi dari Bupati untuk mengkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait guna penanganan cepat musibah longsor di jalur provinsi itu.

“Kita ingin jalur lalu lintas ini bisa dilalui oleh kendaraan dan berjalan lancar. Untuk itu, kami langsung berkoordinasi dengan dinas yang ada, khususnya ke Pemprov Jabar,” katanya kepada HR Online, Minggu (09/04/2017).

Ia menambahkan, untuk sementara waktu ia koordinasikan penanganan tersebut dengan Dinas PUPRP yang dibantu BPBD serta para relawan. Selain itu, TIM SAR gabungan dari PMI, SAR, TAGANA, SATGAS dan TNI serta Polisi juga ikut terjun langsung mengevakuasi material longsor.

Sementara itu,  Danramil 1301/Ciamis, Mayor Infanteri Ikeu Mastika, di dampingi Babinsa Desa Jelat, Serka Suganda, mengatakan, menyatakan pihaknya akan berjaga hingga besok pagi atau melaksanakan piket jalan. Meskipun tim evakuasi sudah diterjunkan, namun pihaknya melakukan hal tersebut sebagai upaya antisipasi kemungkinan longsor susulan.

“Kami siap membantu masyarakat, apalagi membantu bencana seperti ini. Bagi kami tidak ada alasan lagi untuk tidak membantu. Kita harap semua elemen baik dari masyarakat maupun lainnya bisa bekerja keras untuk memulihkan kembali kondisinya seperti sebelumnya,” tegasnya. (Heri/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!