Trend Baru Swafoto di Banjar, Tulisan Ikonik ‘Alun-Alun Langensari’

Trend Baru Swafoto di Banjar, Tulisan Ikonik ‘Alun-Alun Langensari’

Tulisan ikonik “Alun-alun Langensari” menjadi tempat favorit swafoto bagi para pengunjung. Namun sayang, terkadang ada pengunjung saja yang memanjat tulisan tersebut saat melakukan selfie. Photo: Nanang Supendi/HR. 

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejak dipasang tulisan ikonik “Alun-alun Langensari” setahun yang lalu, keberadaan tempat tersebut semakin menarik perhatian warga. Tidak hanya warga Kota Banjar saja, namun warga dari daerah perbatasan pun banyak yang sengaja datang untuk berfoto selfie di lokasi ini.

Seperti dikatakan seorang remaja asal Wanareja, Jawa Tengah, yang enggan menyebutkan namanya, bahwa di lokasi taman publik berupa Alun-alun Langensari, ada yang berbeda sejak terpasangnya tulisan ikonik ini.

“Alun-alun Langensari semakin menarik dan asik, jadi saya manfaatkan untuk berfoto selfie bersama teman-teman,” ucap remaja tersebut, kepada Koran HR, Sabtu (15/04/2017) lalu.

Sementara itu, Salman, salah satu pedagang yang mangkal di sekitar Alun-alun Langensari, mengakui kalau kawasan tersebut kini lebih ramai dikunjungi warga, terutama kalangan remaja untuk berfoto selfie. Namun, dirinya juga menyayangkan dengan ulah pengunjung yang terkadang seenaknya memanjat tulisan ikonik “Alun-alun Langensari” saat mereka berfoto.

“Mungkin baru setahun tulisan itu dibuat, dan sekarang besinya sudah ada yang patah, itu karena terinjak. Mestinya pengunjung juga menjaga kenyamanan taman ini,” tuturnya.

Salman berharap pihak-pihak terkait mengantisipasi terhadap banyaknya warga yang menjadikan Alun-alun Langensari sebagai tempat favorit swafoto, terutama pada bagian tulisan ikonik, guna menjaga ketertiban dan kenyamanan.

“Mau tak mau kami akui setelah diberi penambahan tulisan itu, Alun-alun Langensari memang cocok untuk dijadikan obyek foto. Jadi harus dijaga bersama, yang tentunya nyaman untuk bersama juga,” tandas Salman. (Nanks/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles