Warga Cikupa Ciamis Resah, Bekas Kaki Macan Ditemukan di Kawasan Pemukiman

07/04/2017 0 Comments
Warga Cikupa Ciamis Resah, Bekas Kaki Macan Ditemukan di Kawasan Pemukiman

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Cikupa, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, digegerkan penemuan bekas telapak kaki macan kumbang di wilayah pemukiman penduduk. Warga menduga, macan kumbang dari kawasan Gunung Sawal kembali turun ke pemukiman. 

Maman (60), warga Dusun Desa, Desa Cikupa, ketika ditemui Koran HR, Senin (03/04/2017) lalu, membenarkan, akhir-akhir ini warga kerap menemukan bekas telapak kaki macan kumbang.

Menurut Maman, saat ini warga resah karena dihantui rasa takut untuk keluar rumah, meski para pemburu melakukan pengintaian terhadap keberadaan macan kumbang dari Gunung Sawal.

Amin, warga sekitar, ketika ditemui Koran HR, Senin (03/04/2017) lalu, mengaku tidak berani keluar rumah pada malam hari. Begitupun petani, mereka tidak berani pergi berkebun, apalagi sendirian. 

Asna, seorang pemburu, ketika ditemui Koran HR, Senin (03/04/2017) lalu, tidak menyangkal kemunculan macan kumbang di pemukiman penduduk. Hal itu terlihat dari bekas telapak kaki macan kumbang yang ditemukan oleh masyarakat.

Kepada Koran HR, Asna menuturkan, turunnya macan kumbang ke pemukiman penduduk diduga kuat akibat habitat macan tersebut terganggu. Sementara ini, pemburu melakukan pengintaian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Koran HR, sudah dua kali macan dari Gunung Sawal tertangkap akibat masuk perangkap warga. Selama ini, hewan ternak warga seperti kambing dan ayam menjadi korban macan Gunung Sawal. (Dji/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!