Warga Pasar Ciamis Keluhkan Kondisi Buruknya Drainase

Warga Pasar Ciamis Keluhkan Kondisi Buruknya Drainase

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Pasar Manis Ciamis mengeluhkan kondisi drainase yang berada di sekitar pasar karena tidak bisa menampung debit air hujan. Pasalnya, setiap kali diguyur hujan air dari drainase sering kali meluap dan menggenangi area pasar.

Ade, warga pasar, ketika ditemui Koran HR, Selasa (18/04/2017) lalu, mengatakan, di saat intensitas hujan tinggi saluran air di sepanjang Pasar Manis Ciamis sering meluap dan banjir. Kemungkinan saluran mempet, sehingga menyebabkan banjir setiap kali hujan deras tiba.

“Depan kios saya selalu digenangi air. Pastinya, pembeli yang tadinya akan datang ke kios kami mengurungkan niatnya karena banjir,” kata Ade.

Menurut Ade, ketinggian air di saat hujan tiba bisa mencapai betis orang dewasa atau sejajar dengan tingginya trotoar jalan. Dia juga menyesalkan lantaran trotoar yang berada di dekat kios miliknya tidak kunjung diperbaiki.

“Kalau tidak salah saluran trotoar yang rusak ini merupakan saluran yang selalu mampet. Tetapi pasca dibongkar, sampai sekarang saluran ini tidak kunjung diperbaiki dan malahan tambah parah,” tuturnya. 

Dedi, warga pasar lainnya, ketika ditemui Koran HR, Selasa (18/04/2017) lalu, mengatakan, akibat kondisi cuaca yang tidak bersahabat, pendapatannya sehari-hari di Pasar Manis Ciamis semakin menurun.

“Pendapatan penjualan kami terus menurun, bagaimana tidak orang yang pakai mobil juga bingung untuk turun. Karena apabila hujan deras, ketinggian air bisa mencapai setengah ban mobil,” ucapnya dengan nada kesal.

Dedi menambahkan, mampetnya saluran air ini sudah berlangsung lama. Tetapi sampai hari ini juga pemerintah belum bertindak apapun untuk memperbaiki kondisi saluran yang telah merugikan banyak pihak. (Tantan/Koran HR) 

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles