44 PNS Lingkup Pemkab Pangandaran Dilantik, Bupati Harapkan Ini

12/05/2017 0 Comments
44 PNS Lingkup Pemkab Pangandaran Dilantik, Bupati Harapkan Ini

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, saat melantik 44 PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, melantik 44 pegawai negeri sipil (PNS) untuk mengisi posisi jabatan yang kosong, Jum’at (12/05/2017), bertempat di Aula Setda Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Jeje berharap ke-44 PNS yang dilantik itu amanah dalam menjalankan tugasnya sesuai aturan. Karena, sebagai PNS yang sudah dilantik dan disumpah, harus menjunjung tinggi sumpah jabatan sebagai abdi negara, serta menjunjung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

“Pelantikan pengisian kekosongan jabatan ini telah disesuaikan dengan pangkat dan golongan. Pejabat yang sebelumnya berstatus Plt langsung dilantik menjadi definitif karena sudah memenuhi syarat,” terang Jeje.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran, Muhlis, menyebutkan, 44 PNS yang dilantik merupakan pejabat eselon III dan IV.

Dia menjelaskan, bahwa pelaksanaan pelantikan ini berdasar pada Surat Keputusan Bupati Pangandaran Nomor 821.2/KPTS.35 BKPSDM.2/2017 tentang Pengangkatan dan pemindahan jabatan administrator dan jabatan pengawas, serta Nomor 821.2/KPTS.36/BKPSDM.2/2017 tentang pengangkatan dan pemindahan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah di lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Untuk pelaksanaan pelantikan 44 PNS tersebut terdiri dari 40 administrator dan pengawas, 4 pejabat lagi untuk kepala sekolah,” jelas Muhlis.

Sementara itu, Asisten III Bidang Kepegawaian, Aset dan Keuangan Daerah Kabupaten Pangandaran, Dadang Dimyati, mengatakan, kekosongan jabatan terjadi karena ada beberapa pejabat yang telah pensiun dan meninggal.

“Agar pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah berjalan normal, maka jabatan yang kosong harus diisi kembali,” kata Dadang. (Madlani/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!