50 Tahun Bulog, Tingkatkan Pelayanan Jadi Harapan Sub Divre Ciamis

16/05/2017 0 Comments
50 Tahun Bulog, Tingkatkan Pelayanan Jadi Harapan Sub Divre Ciamis

Foto: Net/Ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tanggal 10 Mei 2017 lalu, Perum Bulog menginjak usia emas, yakni genap 50 tahun. Dalam usia setengah abad ini Sub Divre Bulog Ciamis berharap bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Sub Divre Bulog Ciamis, Sulais, saat dihubungi Koran HR via telepon selulernya, mengatakan, pihaknya sebagaimana tugas kerjanya bertekad terus meningkatkan pelayanan untuk kepentingan dan kemajuan di wilayah kerjanya. Tak terkecuali Indonesia secara keseluruhan.

“Demi mencapai harapan dan keinginan tersebut, berbagai upaya telah kami lakukan dalam rangka menyediakan kebutuhan pangan. Terdekat jelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri nanti, kami akan melakukan stabilitas harga, menyusul kebiasaan di moment itu dimungkinkan melonjaknya harga sembako,” terang Sulais.

Intinya, dalam moment tersebut pihaknya akan membantu masyarakat dalam penyediaan kebutuhan pokok dengan harga murah, melalui operasi pasar murah di berbagai tempat yang ditentukan. Di mana upaya kegiatan ini akan dikerjasamakan dengan pihak kepolisian dan pemerintah daerah setempat.

“Kita akan mobile atau keliling pada tempat yang diarahkan atau atas petunjuk pemerintah daerah yang ada diwilayah kerja. Nantinya pasar murah itu akan sangat membantu warga dan bisa meminimalisir lonjakan harga, terutama sembako,” katanya.

Lebih lanjut Sulais menjelaskan, barang yang disiapkan nanti sebagaimana stock yang dimiliki Bulog. Selain beras, ada pula gula pasir, daging sapi beku, serta komiditi kebutuhan pokok lainnya.

Bahkan, dalam waktu dekat ini, Bulog sebagaimana semangat 50 tahun atau diusia emasnya ini, akan mulai meningkatkan usaha di bidang komersial, yaitu Bulog ikut perdagangan ke pasar umum. Jadi, Bulog tidak sekedar melaksanakan program Rastra, tapi program lain yang sejalan dengan kebutuhan warga.

Konsep demikian itu seperti halnya yang kini sedang berjalan, yakni sudah terbangunnya jaringan penjualan komoditi pangan melalui Rumah Pangan Kita (RPK). Di wilayah kerjanya, terdapat ratusan RPK. Dengan jumlah jaringan sebanyak itu diyakini bisa membantu dalam pendistribusiannya, juga pelayanan semakin baik dan semakin dekat dengan masyarakat.

“Sebagai bentuk upaya antisipasi kenaikan harga sembako, kami pun di bulan Mei ini akan mempercepat penyaluran Rastra pada Keluarga Penerima Manfaat. Penyaluran bulan Mei ini untuk alokasi bulan Maret dan April 2017.

Upaya peningkatan lainnya yang Bulog lakukan, tentu juga tetap penyerapan gabah di tingkat petani. Capaian penyerapan yang dilakukan Bulog Ciamis terhitung Januari hingga sekarang ini mencapai 34.000 ton.

“Di hari HUT Bulog ke-50 tahun ini, kami seluruh staf dan karyawan Sub Divre Ciamis akan melakukan upacara yang dipusatkan di Bulog Provinsi Jabar. Selanjutnya, guna menyemarakannya, di kantor ini pun pada minggu ini akan digelar kegiatan sosial berupa santunan kepada jompo serta kegiatan lain,” paparnya.

Perayaan HUT ini dengan aksi sosial tujuannya tiada lain untuk kepentingan masyarakat. Tentu juga berbagai kegiatan yang digelar melibatkan seluruh staf dan karyawan, serta Darma Wanita Sub Divre Ciamis, sebagaimana tema yang diusung “Maju Bersama Meraih Prestasi Gemilang.”

“Ya kami mohon doa saja, Bulog Untuk Kita ini semakin jaya dan gemilang,” pungkas Kepala Sub Divre Bulog Ciamis, Sulais. (Nanks/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!