Akhirnya Petani di Ciamis Lega, Irigasi yang Amblas Diperbaiki

05/05/2017 0 Comments
Akhirnya Petani di Ciamis Lega, Irigasi yang Amblas Diperbaiki

Sejumlah pekerja tengah memperbaiki dasar irigasi yang amblas beberapa waktu lalu. Foto: Muhafid/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah menunggu beberapa waktu pasca amblasnya dasar irigasi primer yang terletak di Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar yang mana menjadi sumber pasokan air di wilayah Kecamatan Lakbok dan Purwadadi Kabupaten Ciamis, akhirnya dasar irigasi tersebut diperbaiki.

Dari pantuan HR Online, sejumlah pekerja tengah memperbaiki lokasi amblas dengan membongkar kembali bagian dasar irigasi. Sementara itu, bahan-bahan material perbaikan pun sudah tampak dipersiapkan di sekitar lokasi.

Taryan, Kepala Desa Kalapasawit, mengatakan, setelah sebelumnya perwakilan dari desa yang ada di Kecamatan Lakbok dan Purwadadi mendatangi Kantor BBWS Citanduy, Rabu (03/05/2017) lalu, sejak pagi hari pada Jum’at (05/05/2017) ada laporan dari warga bahwa lokasi yang amblas mulai diperbaiki oleh beberapa orang.

“Saya tidak tahu mereka sedang memperbaiki irigasi yang amblas. Langsung saja saya meninjau lokasi dan benar irigasi yang sangat penting sekali bagi warga mulai diperbaiki oleh pihak ketiga yang kemungkinan mitra BBWS Citanduy,” katanya kepada HR Online.

Menurutnya, perbaikan irigasi tersebut diprediksi memakan waktu selama dua hari. Jika sudah selesai, kata Taryan, maka air akan segera disalurkan guna mengairi ribuan sawah yang berada di wilayah Kecamatan Lakbok maupun Purwadadi.

“Jadi petani tidak usah khawatir lagi soal air jika nanti perbaikannya sudah selesai. Mudah-mudahan proses tanam bisa segera dilakukan,” tutupnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Tidak Ada Pasokan Air Irigasi, Ribuan Hektar Sawah di Ciamis Ini Mulai Kering

Dasar Irigasi Amblas, Ribuan Hektar Sawah di Lakbok dan Purwadadi Ciamis Terancam

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!