Banjir di Blok Liposos Pangandaran Surut, Petani Harapkan Ini

17/05/2017 0 Comments
Banjir di Blok Liposos Pangandaran Surut, Petani Harapkan Ini

Areal pesawahan di Blok Liposos, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, yang selama ini menjadi langganan banjir, kini sudah bisa ditanami padi. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- 

Banjir di areal pesawahan Blok Liposos, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kini mulai surut. Para pemilik sawah di daerah tersebut pun sumringah karena lahan pertaniannya sudah bisa ditanami padi kembali.

Seperti diungkapkan Agus Sarifudin, kepada HR Online, Rabu (17/05/2017), bahwa saat ini sebagian besar para petani yang memiliki areal persawahan di Blok Liposos kembali menggarap sawahnya.

“Kali ini surutnya banjir yang terjadi di Blok Liposos membuat kami para petani merasa lega, karena secercah harapan untuk bisa panen padi kembali datang,” tutur Agus.

Hal senada juga dikatakan Subagja, petani lainnya. Dia mengaku baru pertama kali menanam padi di lahan sawah miliknya itu, setelah sekian lama terendam banjir yang berkepanjangan. “Alhamdulillah, saat ini surutnya meluas sehingga saya bisa menggarap lahan sawah lagi dengan menanami padi,” ungkap Subagja.

Namun, baik Agus maupun Subagja dan para petani lainnya tetap merasa was-was banjir akan kembali menerjang. Meski begitu, mereka tetap berharap tanaman padinya bisa tumbuh  sampai berhasil dipanen. (Ntang/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!