Begini Kata Kepala SMAN 2 Banjar Soal Siswanya yang Terazia Polisi saat Pelulusan

04/05/2017 0 Comments
Begini Kata Kepala SMAN 2 Banjar Soal Siswanya yang Terazia Polisi saat Pelulusan

Puluhan pelajar SLTA yang melakukan aksi corat-coret seragam pasca pengumuman kelulusan sekolah, tampak sedang diberi arahan oleh petugas kepolisian Polresta Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Selain Kepala SMKN 3 Banjar yang merespon soal siswanya melakukan aksi konvoi serta corat-coret seragam pasca pengumuman kelulusan, Kepala SMAN 2 Banjar, Barnas, didampingi Ketua Komite, Sadili, juga menanggapi soal siswanya yang juga dirazia Polisi beberapa waktu lalu.

Menurutnya, perbuatan siswa tersebut dinilainya merupakan tindakan yang salah dan berlebihan. Sebab, sebelum pengumuman kelulusan, pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan menasehati para siswa serta memberikan surat kelulusan kepada orang tua siswa masing-masing.

“Kita akan menunda pemberian segala administrasi kelulusan siswa yang kemarin dirazia maupun yang tidak reazia namun tetap corat-coret seragam sekolah,” tegasnya kepada HR Online, Kamis (04/05/2017).

Barnas menduga, jika siswa yang nekat melakukan aksi tidak terpuji tersebut tak akan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jadi mereka bandel meski sudah dihimbau. Akibatnya, nama sekolah jadi tercoreng,” imbuhnya.

Ia menambahkan, siswa yang melakukan aksi tersebut tengah didata yang selanjutnya akan memanggil orang tua masing-masing serta diberi arahan dan pembinaan. Pasalnya, tindakan tersebut merupakan tanggungjawab bersama, bukan sepenuhnya sekolah saja.

“Jadi semua pihak harus terlibat di sini. Ke depan, kami harap kejadian serupa tidak terulang. Maka dari itu, kami akan membina secara berkelanjutan kepada siswa yang akan masuk ke kelas XII agar tidak melakukan hal yang demikian,” ucapnya. (Nanks/R6/HR-Online)

Berita Terkait

Corat-coret Seragam dan Dirazia Polisi, SMKN 3 Banjar Beri Sanksi Siswa

Geram Aksi Corat-coret Baju, Pengelola Lembah Pajamben Banjar Usir Pelajar

Corat-coret Seragam Saat Kelulusan, Puluhan Pelajar SLTA di Banjar Dirazia Polisi

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!