BPP wilayah Pamarican Ciamis Kewalahan Hadapi Hama Tikus

11/05/2017 0 Comments
BPP wilayah Pamarican Ciamis Kewalahan Hadapi Hama Tikus

Samin, Petani Kertahayu saat menunjukkan tanaman padi miliknya yang dirusak hama tikus, Senin (08/05/2017). Photo : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Koordinator BPP wilayah Pamarican, Umi Farida, saat dihubungi Koran HR, Senin (08/05/2017) lalu, membenarkan, saat ini para petani tengah dipusingkan dengan adanya serangan hama tikus, namun menurutnya, serangan hama tikus tersebut tidak menyerang seluh areal tanaman padi di wilayah Pamarican.

“Yang terkena serangan hama tikus saat ini ada tiga wilayah, yaitu Desa Kertahayu, Sukahurip dan Bangunsari. Ketiga wilayah tersebut adalah wilayah endemik yang sering terkena serangan tikus,” katanya.

Umi menjelaskan, untuk mengatasi serangan hama tikus, pihaknya melalui petugas PPL saat ini melakukan pemantauan khusus. Menurut dia, berbagai cara sudah dilakukan oleh para petani untuk membasmi hama.

“Tapi hasilnya tetap saja nihil. Pantauan kami saat ini, areal yang terserang hama tikus ini sudah dipastikan akan mengalami gagal panen (puso),” pungkasnya. (Suherman/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!