Bupati Ciamis Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Besar Banjarsari

24/05/2017 0 Comments
Bupati Ciamis Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Besar Banjarsari

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, saat meletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan Masjid Besar Banjarsari Ciamis akan segera dimulai. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, menghadiri agenda peletakan batu pertama pembangunan Masjid Besar Banjarsari, Rabu (24/05/2017). Melalui peletakan batu pertama tersebut, menandakan pembangunan masjid monumental di Banjarsari di lahan eks Kecamatan Banjarsari akan segera dimulai.

Dalam sambutannya, Iing menegaskan bahwa pihaknya akan terus mendorong agar pembangunannya bisa tuntas hingga benar-benar bisa digunakan oleh masyarakat Banjarasari.

Meskipun awalnya terkendala soal lahan, kata Iing, namun pihaknya terus berjuang hingga akhirnya pihak Pemprov Jabar mengabulkan keinginan masyarakat tersebut.

“Sebelum pelaksanaan pembangunan masjid, Pemkab Ciamis akan lebih dulu membenahi sarana gedung perkantoran serta Puskesmas yang memakan anggaran hingga Rp. 7 Miliar. Insya Alloh untuk Kantor Pos sudah kami siapkan lahannya,” kata Iing dihadapan para tokoh masyarakat dan juga panitia pembangunan masjid.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Iing memberikan bantuan biaya secara pribadi sebesar Rp. 5 juta kepada panitia pembangunan.

Rancangan pembangunan Masjid Besar Banjarsari Ciamis. Foto: Dokumen HR

Di lokasi yang sama, Ketua Pelaksana pembangunan masjid besar, Dede Sarto, mengatakan, pembangunan masjid besar tersebut akan di lanjutkan usai Idul Fitri mendatang.

“Untuk kali ini kita resmikan peletakan batu pertama dulu mengingat berapa hari lagi masuk bulan puasa. Maka dari itu pihak panitia memutuskan untuk melanjutkan pembangunannya sesudah idul fitri. Namun untuk material Insya Allah akan terus kita datangkan agar pada pelaksanaan setelah lebaran nanti bisa berjalan dengan lancar” ujarnya. (Suherman/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!