Corat-coret Seragam Saat Kelulusan, Puluhan Pelajar SLTA di Banjar Dirazia Polisi

03/05/2017 0 Comments
Corat-coret Seragam Saat Kelulusan, Puluhan Pelajar SLTA di Banjar Dirazia Polisi

Puluhan pelajar SLTA yang melakukan aksi corat-coret seragam pasca pengumuman kelulusan sekolah, tampak sedang diberi arahan oleh petugas kepolisian Polresta Banjar. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Puluhan pelajar SLTA yang tengah merayakan kelulusan sekolah dengan melakukan aksi corat-coret, dirazia petugas kepolisian, Selasa (02/05/2017). Aksi para pelajar tersebut sangat mengganggu ketertiban umum.

Kepala Bagian Operasi Polresta Banjar, Kompol. Shohet, mengatakan, pihaknya sudah merencanakan untuk melakukan operasi penertiban pelajar di beberapa titik. Karena telah diketahui bahwa hari Selasa, tanggal 2 Mei 2017 adalah pengumuman kelulusan untuk tingkat SLTA.

“Aksi corat-coret ini memang sudah tradisi setiap kelulusan sekolah. Karena kami sudah mengetahui ada yang melakukan aksi corat-coret seragam, sehingga kami memerintahkan anggota untuk patroli, sebab kami melihat para pelajar tersebut sedang konvoi di jalan-jalan wilayah perkotaan,” terangnya.

Saat berpatroli, petugas menemukan puluhan pelajar yang sedang melakukan aksi corat-coret di kawasan Taman Doboku, Keluraan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Puluhan pelajar berseragam putih abu-abu ini langsung lari berhamburan ketika polisi datang ke lokasi.

Alhasil, sebanyak 47 pelajar yang rata-rata siswa dari SMAN 2 Banjar dan SMKN 3 Banjar itu berhasil digiring petugas ke Mapolresta Banjar, untuk selanjutnya diberikan arahan oleh Kasat. Binmas, yang mempunyai fungsi pembinaan dan penyuluhan masyarakat, dan juga arahan dari Satlantas mengenai aturan lalu lintas.

Selain diberi arahan, para pelajar yang terjaring juga disuruh menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri, serta push up sebanyak 20 kali. “Para pelajar ini akan kami identifikasi, kemudian kami foto, dan akan kami panggil orang tuanya masing-masing,” kata Shohet.

Pihaknya pun menghimbau kepada para orang tua dan sekolah untuk selalu memperhatikan mereka, khususnya siswa yang baru lulus sekolah, untuk mengantisipasi hal-hal yang tudak diinginkan. (Hermanto/Koran HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!