Data Smartphone Hilang? Begini Langkah Mudah Mengembalikannya!

27/05/2017 0 Comments
Data Smartphone Hilang? Begini Langkah Mudah Mengembalikannya!

Tampilan aplikasi MobiKin Doctor For Android. Foto: Net/Ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Memiliki data baik berupa foto, video ataupun file penting pada smartphone tentu pemilik tidak akan rela jika datanya hilang. Namun, bila data terhapus tidak perlu panik karena ada cara sederhana untuk mengembalikannya.

Jika Anda ingin segera mengembalikan data yang hilang dan memulihkannya dengan cepat dan efektif, MobiKin Doctor for Android merupakan salah satu aplikasi yang direkomendasi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dengan mengklik beberapa menu, data berupa nomor telepon, alamat email, pesan, foto, musik, video serta data lainnya bisa kembali lagi.

Caranya, pertama install terlebih dahulu aplikasi MobiKin Doctor For Android di PC Anda. Jika sudah selesai, hubungkan smartphone pada komputer. Saat itu juga aplikasi tersebut akan meminta akses ke smartphone dan ikuti langkah-langkahnya.

Seperti yang dikuti HR Online dari laman Android Pit, setelah Anda memasang smartphone, maka secara otomatis akan tampil pada layar.

Kemudian, dalam waktu beberapa detik saja MobiKin akan melakukan pencarian guna mengenali perangkat, yakni smartpone. Jika sudah benar-benar terhubung, MobiKin akan menawarkan jenis data yang ingin dipulihkan kembali oleh Anda.

Apabila langkah tersebut sudah dilakukan, maka dalam waktu sekitar 18 detik data yang hilang atau terhapus akan muncul dan siap untuk dieksekusi dikembalikan lagi.

Perlu diketahui, MobiKin Doctor selain memberikan kelebihan pemulihan data paling baik, aplikasi tersebut juga dapat memindai perangkat serta data yang ada maupun yang dihapus dalam satu tampilan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan transfer file sesuka hati. Sebagai catatan, Anda perlu rajin back up data agar tidak lagi terhapus atau hilang. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!