Di Pasar Muktisari Banjar, Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Patuh

12/05/2017 0 Comments
Di Pasar Muktisari Banjar, Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Patuh

Jajaran Polres Banjar saat menggelar Operasi Patuh Candi 2017 di perempatan Pasar Muktisari Kecamatan Langensari. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Polres Banjar menggelar Operasi Patuh Candi 2017 di sejumlah titik wilayah Kota Banjar. Pada Jum’at (12/05/2017), operasi dilakukan di perempatan Pasar Muktisari Kecamatan Langensari sejak pagi hingga sekitar pukul 10.00 WIB.

Pada razia kendaraan baik motor dan mobil tersebut, puluhan kendaraan berhasil disetop anggota Kepolisian. Sementara yang tidak memiliki surat kelengkapan berkendara seperti halnya SIM, STNK maupun helm langsung diberi sanksi tilang.

Kasi Rekayasa Lalu Lintas (Dikyasa), Polresta Banjar, Atang, yang memimpin operasi di lokasi tersebut, mengatakan, operasi ini tersebar di beberapa lokasi tersebut merupakan hari kesekian dari 14 hari yang direncanakan dalam operasi patuh candi 2017.  

“Tadi atau sampai jam 10.00 wib di lokasi ini, sudah ada sekitar 30 kendaraan terazia. Mereka kebanyakan lupa bawa kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK dan tak memakai helm,” ungkapnya.

Selanjutnya para pelanggar tersebut, jelasnya, langsung ditilang dan diarahkan untuk sidang di pengadilan wilayah setempat sesuai waktu yang telah ditentukan, serta tentunya membayar denda di Bank yang ditunjuk.

“Selain itu, ada juga pengendara dengan pelanggaran ringan atau mampu pulang dulu mengambil kelengkapan surat dan helm dengan diberi teguran,” imbuhnya.

Intinya razia ini, tandas dia, agar masyarakat meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas, tak terkecuali menekan tingkat pelanggaran kelengkapan surat-surat. (Nanks/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!