Di Toserba Pajajaran Banjar, MI Al Azhar Gelar Pelepasan 32 Siswa

Di Toserba Pajajaran Banjar, MI Al Azhar Gelar Pelepasan 32 Siswa

Prosesi pelepasan siwa-siswi MI Al Azhar Kota Banjar di lantai III Toserba Pajajaran Kota Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Azhar Kota Banjar menggelar pelepasan 32 siswa tahun ajaran 2016-2017 di lantai III Toserba Pajajaran Kota Banjar, Sabtu (20/05/2017) lalu.

Menurut Kepala MI Al Azhar, KH. Ahmad Budairi, Alh.,M.Pd.I., didampingi salah satu guru, Arifin, mengatakan, kegiatan pelepasan siswa di luar lingkungan sekolah sudah menjadi rutinan setiap tahunnya, terutama di Toserba Pajajaran.  

“Perpisahan seperti ini sudah rutin setiap tahun, terlebih di waktu bersamaan area halaman sekolah juga kebetulan digunakan acara oleh SMP Al-Azhar. Yang jelas, kegiatan ini sudah menjadi kesepakatan orang tua siswa dengan memberikan dana swadaya,” katanya kepada HR Online.

Swadaya yang diberikan, ungkapnya, masing-masing Rp.100 ribu lebih. Dari total dana 32 siswa tersebut digunakan untuk kepentingan siswa itu sendiri baik untuk kegiatan pelepasan siswa atau memenuhi kebutuhan akhir tahun seperti untuk mengurus ijazah maupun administrasi kelulusan.

“Kami ingin memberikan kesan terbaik bagi siswa. Makanya dikemas sedemikian rupa seperti acara kali ini. Apa yang kami lakukan ini juga tentu diimbangi dengan prestasi siswa yang ada. Terakhir, siswa kami berhasil menjuarai baca Al Qur’an tingkat provinsi atau menjadi duta Kota Banjar dalam Musabaqah Hifdzil Qur-an tahun 2016 lalu,” ucapnya.

Prestasi yang diraih siswanya, ujar dia, tak lepas dari motto atau program MI Al Azhar yang dijalankan setiap sebelum kegiatan belajar mengajar, yakni dengan membaca Al Qur’an dengan sembiyan ‘One Day One Ayat’. (Nanks/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles