Diduga Ini Penyebab Pabrik Kayu PT. AKI di Ciamis Terbakar

24/05/2017 0 Comments
Diduga Ini Penyebab Pabrik Kayu PT. AKI di Ciamis Terbakar

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kebakaran yang menimpa pabrik pengolahan kayu milik PT. Albasi Karanglayung Indonesia (AKI), yang beralamat di Jl. Lingkar Selatan, tepatnya di wilayah Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diduga kuat akibat persoalan penampungan limbah kayu.

Petugas Damkar Ciamis, Elin Herlina, ketika dihubungi awak media, Rabu sore (24/05/2017), membenarkan insiden kebakaran yang terjadi di pabrik pengolahan kayu yang terdapat di wilayah Ciharalang tersebut.

Menurut Elin, kebakaran tepatnya terjadi di lokasi penampungan limbah sisa penggergajian kayu milik PT. AKI. Kebakaran bermula dari percikan api yang keluar dari mesin pemotong kayu. Api kemudian menjalar dan membakar limbah.

“Saat kejadian, cuaca sedang panas. Selain itu, penampungan limbah juga tidak memenuhi standar. Maka terjadilah musibah kebakaran ini,” katanya.

Sebelumnya, Komandan Regu (Danru) Keamanan PT. AKI, Carsad, ketika ditemui HR Online, Rabu (24/05/2017), membenarkan musibah kebakaran yang terjadi di pabrik tersebut. Menurut dia, pihaknya bersama unit pemadam kebakaran (Damkar) masih menanggulangi kobaran api agar tidak menjalar ke bangunan pabrik.

Gerbang (Pintu Masuk) PT. Albasi Karanglayung Indonesia (AKI) yang beralamat di Jl. Lingkar Selatan, tepatnya di wilayah Desa Ciharalang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Photo : Deni Supendi/ HR

Sayangnya, Carsad mengaku tidak bisa memberikan banyak informasi kepada HR Online. Carsad kemudian berupaya memfasilitasi HR Online untuk bertemu dengan pihak manajemen.

“Tunggu sebentar, saya panggil dulu petugas sekuriti saya (Bubun). Biar nanti dia yang terlebih dahulu berkordinasi dengan pimpinan (manajemen) PT. AKI,” katanya ketika ditemui HR Online di Pos pabrik.

Selang beberapa lama, petugas sekuriti PT. AKI, Bubun datang dan memberitahu HR Online bahwa pihak manajemen PT. AKI belum bersedia bertemu dan melakukan wawancara dengan awak media. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!