Dikalahkan PSGC Ciamis, Persip Kecewa Skuadnya Bermain Kurang Maksimal

16/05/2017 0 Comments
Dikalahkan PSGC Ciamis, Persip Kecewa Skuadnya Bermain Kurang Maksimal

Asisten Pelatih Persip Pekalongan, Sugeng Widodo, saat menggelar konferensi pers, usai laga, di Stadion Galuh Ciamis, Senin (15/05/2017). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Asisten Pelatih Persip Pekalongan, Sugeng Widodo, mengaku kecewa skuadnya bermain kurang maksimal, sehingga kecolongan satu gol yang seharusnya tidak terjadi. Dia mengatakan hal itu saat menggelar konferensi pers, usai laga PSGC kontra Persip, pada lanjutan kompetisi Indofood Liga 2 yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Senin (15/05/2017), yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan PSGC.

“Skema yang diperagakan pemain Persip dari mulai melakukan serangan hingga bertahan kami akui kurang baik. Sehingga pemain PSGC bisa leluasa dalam melakukan penguasaan bola,”ungkapnya.

[Berita Terkait: Tekuk Persip 1-0, PSGC Ciamis Melesat ke Puncak Klasemen Liga 2 Grup 3]

Selama jalannya pertandingan, kata Sugeng, anak-anak asuhannya sebenarnya bisa mengimbangi permainan PSGC. Namun, pelanggaran yang seharusnya tidak dilakukan,  malah dilakukan pemainnya. Sehingga hal itu memberikan peluang kepada pemain PSGC untuk menciptakan gol.

“Gawang kami kebobolan setelah pemain PSGC mendapat tendangan bebas akibat pemain kami melakukan pelanggaran yang sebenarnya tidak perlu terjadi. Hal ini yang menjadi kekecewaan kami,” katanya.

Skuadnya, tambah Sugeng, sebenarnya bisa menyamakan kedudukan apabila tidak terburu-buru ketika mendapat peluang di area kotak penalti PSGC. “Kami pun banyak peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Tapi penyelesaian akhirnya kurang bagus,”ujarnya.

Sugeng mengakui jika komposisi pemain Persip saat ini kurang baik. Dari lima laga yang sudah dijalani, kata dia, timnya hanya meraih dua kali menang dan tiga kali kalah. “Hal ini yang akan menjadi bahan evaluasi kami untuk perbaikan pada laga-laga selanjutnya,” pungkasnya. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!