Disdikpora Pangandaran Gelar OGN Tingkat Kabupaten

20/05/2017 0 Comments
Disdikpora Pangandaran Gelar OGN Tingkat Kabupaten

Pemberian piala kejuaraan OGN yang digelar Disdikpora Pangandaran di SMPN 1 Parigi. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran menggelar Olimpiade Guru Nasional (OGN) tingkat Kabupaten yang diikuti oleh guru SD maupun guru SMP dari berbagai mata pelajaran di SMPN 1 Parigi, Kamis (18/05/2017) kemarin.

Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Disdikpora Kabupaten Pangandaran, Usep Ependi, mengatakan, OGN merupakan upaya untuk mewujudkan profesionalisme dan kompetensi guru yang berguna meningkatkan mutu SDM serta memotivasi dalam proses pembelajaran.

“Kita harapkan dari kegiatan ini jumlah peserta yang mencapai 60 orang terdiri dari 10 guru SD dan 50 guru SMP dapat terpilih pemenang OGN tingkat kabupaten. Sedangkan kejuaraan diambil dari peserta guru SD, guru SMP mata pelajaran IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika. Mudah-mudahan saja dengan ini para guru bisa lebih kompetitif dan maju,”katanya kepada HR Online.

Sementara itu, dari data yang dihimpun HR Online peserta yang ditetapkan menjadi juara tingkat kabupaten adalah guru kelas SD terbaik diraih Rayan Febrianita dari SDN 3 Banjarharja, Juara I tingkat SMP mata pelajaran IPA oleh Sakirin dari SMPN 4 Padaherang, juara I mata pelajaran IPS oleh Kania Setiathi dari SMPN 2 Padaherang, juara I mata pelajaran Bahasa Indonesia oleh Sujana guru SMPN 4 Langkaplancar, juara I mata pelajaran Bahasa Inggris oleh Elis Datilisnawati guru SMPN 1 Kalipucang, dan juara I mata pelajaran Matematika oleh Tatang Sulaeman guru SMPN 1 Parigi. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!