Disdikpora Pangandaran Gelar Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi

24/05/2017 0 Comments
Disdikpora Pangandaran Gelar Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi

Pemilihan kepala sekolah berprestasi di SMPN 1 Pangandaran beberapa waktu lalu yang digelar Disdikpora Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Selain menggelar pemilihan guru yang berprestasi, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran juga memilih Kepala Sekolah yang berprestasi tingkat Kabupaten Pangandaran.

Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan Disdikpora Pangandaran, Usep Ependi, saat berada di SMPN 1 Pangandaran, mengatakan, kepala sekolah memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan di sebuah sekolah. Tugas dan tanggungjawab kepala sekolah juga memiliki peran penting dalam pengelolaan sekolah menjadi lebih baik.

“Ini juga merupakan pengakuan dan peghargaan Pemkab Pangandaran kepada pucuk pimpinan di sekolah, yakni kepala sekolah. Untuk mendapatkan penghargaan ini, tentunya mereka yang berhasil meningkatkan mutu pendidikan di sekolahnya,” katanya kepada HR Online, Senin (22/05/2017).

Ia menambahkan, kepala sekolah itu harus memiliki kepribadian yang terpuji dan wawasan pendidikan yang baik demi keberlangsungan mutu pendidikan agar menjadi lebih baik. Dengan hal tersebut, kata Usep, keberadaannya akan memberi manfaat bagi lingkungan sekolah maupun masyarakat.

“Kami harap dengan adanya penilaian kepala sekolah berpestasi ini mampu menjadi inspirasi bagi kepala sekolah baik di tingkatan SD maupun SMP untu bisa lebih meningkatkan kompetensi dan pengembangan karirnya. Dan kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari UU No 20 Tahun 2003 tentan Sistem Pendidikan Nasional yang mana  pendidik dan tenaga kependidikan berkewajiban memberi teladan dan menjaga nama baik lembaga, profesi dan kedudukan dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya,” tutup Usep. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!