Ditinggal ke Tempat Hiburan, Sebuah Rumah di Kawali Ciamis Terbakar

15/05/2017 0 Comments
Ditinggal ke Tempat Hiburan, Sebuah Rumah di Kawali Ciamis Terbakar

Rumah milik Ati, warga Dusun Selamaya, Desa Selasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, nyaris ludes terbakar. Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ditinggal pergi mengantar anak bermain ke tempat hiburan, rumah milik Ati, warga Dusun Selamaya, Desa Selasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, nyaris ludes terbakar dilalap si jago merah, Senin (15/05/2017).

Menurut Ati, dirinya mengetahui rumahnya terbakar setelah mendapat telepon dari tetangganya. Karena, saat kejadian ia sedang berada di tempat hiburan wahana Water Boom Sumberjaya.

“Mendengar berita seperti itu saya kaget dan langsung pulang. Melihat kondisi rumah nyaris ludes, dan seisi rumah habis dilalap api, saya pun sempat shock dan tak sadarkan diri,” tutur Ati.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar jam 10.00 WIB. Beruntung, kobaran api dapat cepat dipadamkan oleh warga sehingga tidak merembet ke rumah lain. Sampai saat ini belum diketahui penyebab terbakarnya rumah milik Ati, namun dugaan sementara api bersumber dari kompor.

Menurut salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya, mengatakan, saat masyarakat begotong-royong memadamkan api, amukan si jago merah sudah membakar seluruh isi rumah dan sudah merambat ke bagian atap, sehingga barang-barang yang ada di dalam rumah ludes terbakar.

Sementara itu, Sekretaris Desa Selasari, Herman, mengatakan, kebakaran rumah yang menimpa salah seorang warganya mengakibatkan kerugian sangat besar, yakni sekitar Rp.200 juta.

“Beruntung, saat terjadinya kebakaran banyak tetangga yang menolongnya, sehingga api dapat segera dipadamkan. Atas kejadian tersebut, kini pihak pemerintah desa sedang membuat berita acara untuk disampaikan ke tingkat kecamatan dan kabupaten,” katanya.

Herman juga menyebutkan, bahwa berdasarkan analisa, kerusakan rumah masuk dalam katagori rusak berat. Untuk sementara pihak korban numpang di rumah saudaranya. Meski demikian, pihaknya berharap bantuan untuk perbaikan dari pemerintah kabupaten dapat sesegera mungkin direalisasikan. (dji/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!