Duh, Empat Mesin Pompa Air Milik Warga Binangun Banjar Digondol Maling

28/05/2017 0 Comments
Duh, Empat Mesin Pompa Air Milik Warga Binangun Banjar Digondol Maling

Salah satu warga saat menujukan sumur bor yang mesin pompa airnya dicuri maling. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Maraknya aksi pencurian akhir-akhir ini membuat resah warga Kota Banjar. Salah satunya yang terjadi di Dusun Pangasinan RT 8 RW 9, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat empat unit pompa air yang dipasang pemerintah di sumur bor raib digondol maling.

Haris (29), warga setempat, mengatakan, kejadian pencurian ini pertama kali diketahui oleh salah satu warga yang bernama Neni pada Jum’at (26/5/2017) lalu sekitar pukul 04.30 WIB. Pada saat itu, Neni akan menyalakan mesin pompa air. Namun, ia sangat kaget ketika mesin pompa air di sumur bor yang semula ada lima unit jadi tinggal satu.

“Tadinya ada lima unit dan yang empat itu dicuri maling,” singkatnya kepada HR Online, Sabtu (27/05/2017).

Hal yang sama juga dikatakan warga lainnya, Dadan (27). Menurutnya, kejadian pencurian di wilayah Binangun kini memang kerap terjadi. Selain mesin pompa air, seminggu sebelumnya pun banyak ternak ayam milik warga yang hilang.

“Selain mesin pompa air, di sini pun kini banyak warga kehilangan hewan ternaknya, terutama ayam,” katanya.

Akibat banyaknya aksi pencurian, kata ia, kini warga setempat terus menggalakan siskamling atau ronda malam agar kejadian pencurian tidak terulang kembali. (Hermanto/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!