Duh, Irigasi di Perbatasan Ciamis-Banjar Jebol

17/05/2017 0 Comments
Duh, Irigasi di Perbatasan Ciamis-Banjar Jebol

Irigasi Pondokhuni yang mengalami jebol di perbatasan wilayah Kota Banjar- Kabupaten Ciamis. Foto: Muhafid/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Saluran irigasi Pondokhuni yang mengaliri air ke wilayah Kecamatan Lakbok dan Purwadadi Kabupaten Ciamis yang terletak di perbatasan antara Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis dikabarkan jebol.

Pupung, Ekbang Desa Kalapasawit, Kecamatan Lakbok, mengatakan, dirinya mendapatkan laporan dari petugas perairan sekitar pukul 08.00 WIB irigasi mengalami jebol. Karena kejadian tersebut, langsung dilakukan penutupan pintu air guna perbaikan sementara.

“Setelah saya ke lokasi langsung, petugas perairan sudah mulai menutup pintu air. Sekitar 3 jam setelah penutupan, air yang berada di irigasi mulai berkurang. Setelah itu baru dilakukan perbaikan dengan menutup yang jebol menggunakan karung berisi tanah,” jelasnya kepada HR Online, Rabu (17/05/2017).

Irigasi yang mengalami jebol bagian bawah dan tampak amblas dari atas. Foto: Muhafid/HR

Ia menambahkan, jika proses perbaikan sementara telah selesai, maka pintu air akan kembali dibuka agar para petani tidak kelimpungan lagi seperti kejadian beberapa waktu yang menimbulkan sawah di dua kecamatan hampir kering.

“Kalau nanti sore sudah jadi, ya secepatnya pintu airnya dibuka agar tidak mengganggu proses tanam para petani,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!