Duh, Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Ciamis Ini Rusak Parah

16/05/2017 1 Comment
Duh, Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Ciamis Ini Rusak Parah

Pengendara saat melintas di Jalan Langkap Haji Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis yang menuju Kecamatan Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari. Foto: Heri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sudah lama tidak tersentuh perbaikan serta banyaknya kendaraan tonase besar melintas di Jalan Langkap Haji Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis yang menuju Kecamatan Desa Sukasari, Kecamatan Tambaksari  menbuat kondisinya semakin parah. Hal tersebut membuat warga berinisiatif membuat rambu-rambu ala kadarnya guna tidak membahayakan pengendara.

Riki Rahman (28), warga Situmandala, mengatakan, ruas jalan penghubung dua kecamatan tersebut kondisinya rusak parah. Bahkan, lubang jalan yang hampir merata tersebut membahayakan pengguna jalan. Sebab, sudah beberapa kejadian kecelakaan akibat pengendara terjatuh di jalan rusak tersebut.

“Jalan ini sudah lama tidak diperbaiki. Kalau malam hari itu membahayakan pengendara motor. Apalagi kalau hujan, banyak yang terjebak dan jatuh,” katanya kepada Koran HR beberapa waktu lalu.

Karena hal tersebut, ia bersama warga lainnya membuat rambu-rambu seadanya agar pengendara bisa lebih berhati-hati.

“Kami harap jalan diperhatikan dengan serius oleh pemerintah. Sebab, jalan ini merupakan akses cukup vital bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Dian, salah seorang pengendara asal Sukasari, mengatakan, ia merasa prihatin dengan kondisi jalan yang tak kunjung diperbaiki. Bahkan, ia juga menyayangkan tidak adanya lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan tersebut.

“Jadi seolah-olah lengkap sudah penderitaanya, jalannya rusak dan gelap pula kalau malam hari. Bila tak diperbaiki atau tidak ditanggapi serius, justru ini malah mengancam keselamatan masyarakat yang melalui jalan ini,” ketusnya. (Heri/R6/Koran HR)

About author

Related articles

1 Comment

  1. tab May 30, at 18:33

    Iya ni pak,, bagai mana atuh ini teh,,

    Reply

Leave a Reply