Duh, Pengunjung Keluhkan Pelayanan Wisata di Pantai Pangandaran

03/05/2017 0 Comments
Duh, Pengunjung Keluhkan Pelayanan Wisata di Pantai Pangandaran

Pintu masuk utama Pangandaran. Foto: Dokumen HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran mengeluhkan soal kenyamanan selama berwisata, terutama di kawasan Pantai Pangandaran. Pasalnya, selain harga hotel yang masih mahal, areal serta harga parkir juga dirasa memberatkan wisatwan.

Maman (49), wisatawan asal Tasikmalaya, mengatakan, dirinya belum merasa puas dengan fasilitas maupun pelayanan di kawasan wisata tersebut.

“Parkir mobil saja kalau di saat ada acara besar atau libur panjang di lokasi sekitar Pantai Pangandaran bisa mencapai Rp. 30 ribu. Padahal, kita hanya sebentar dan kembali ke hotel,” terang Maman kepada HR Online, Rabu (03/05/2017).

Maman menjelaskan, dirinya saat masuk lokasi wisata sudah membayar di pintu masuk. Namun, kenyataannya di dalam lokasi wisata masih ada saja jasa parkir di sekitaran Cagar Alam Pantai Barat Pangandaran.

Ia menilai, kehadiran pemerintah untuk melakukan penertiban dari parkir liar tersebut sangat penting. Sebab, hal tersebut sangat erat kaitannya dengan kenyamanan pengunjung.

“Bagi saya, diterapkannya sistem e-ticketing di pintu utama pantai barat tidak sebanding lurus dengan programnya. Sebab, kesan semarawut masih saja terlihat seperti halnya parkir menjamur tak beraturan, pedagang yang juga kerap mengakibatkan macet jalan maupun jasa sepeda gowes maupun yang lainnya,” ungkapnya.

Maman menambahkan, jika keberadaan e-ticketing belum mampu memberikan solusi kemacetan, terlebih parkir liar yang harganya mencapai Rp. 30 ribu tersebut, pemerintah seharusnya segera mengambil tindakan.

“Harusnya parkir itu satu paket dengan e-ticketing, bukan malah ada penarikan lagi di dalam lokasi wisatanya. Saya heran sekali. Padahal, kalau mau jujur, Pangandaran itu sangat bagus sekali. Jadi, berikanlah keamanan, kenyamanan wisatawan sehingga mereka betah rekreasi di sini,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!