Fasilitas dan Interior Ruang Rawat Inap RSUD Kawali Ciamis Dikonsep Mewah

02/05/2017 0 Comments
Fasilitas dan Interior Ruang Rawat Inap RSUD Kawali Ciamis Dikonsep Mewah

Rencana gambar atau ilustrasi ruang rawat Inap Kelas 1 RSUD Kawali. Foto: Istimewa/Dinas Kesehatan Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Melihat dari rencana gambar pembangunan ruang rawat inap RSUD Kawali, yang diperoleh dari Dinas Kesehatan, desain interiornya tampak terlihat mewah dan seperti ruangan rumah sakit di kota besar. Meski RSUD Kawali hanya menyediakan fasilitas rawat inap hingga kelas 1, namun fasilitas serta desain interiornya melebihi ruangan VIP RSUD Ciamis.

Menurut Engkan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dipilihnya fasilitas dengan interior mewah karena menyesuaikan perkembangan zaman. “Hampir semua rumah sakit baru di beberapa daerah sudah mendesain ruangannya dengan interior kekinian. Makanya, kami memilih fasilitas terbaik, agar RSUD Kawali bisa bersaing dengan rumah sakit yang berada di sekitarnya,” ujarnya, kepada Koran HR, pekan lalu.

Rencana gambar atau ilustrasi ruangan bedah RSUD Kawali. Foto: Istimewa/Dinas Kesehatan Ciamis

Engkan menambahkan, meski pada tahap awal pembukaan RSUD Kawali berstatus rumah sakit type D, namun bangunan serta fasilitasnya standar rumah sakit type C. “Kita berharap setelah semua fasilitas dan bangunan RSUD Kawali terpenuhi, bisa langsung meningkat menjadi rumah sakit type C. Karena apabila semua ruangan dan fasilitas sudah terpenuhi, RSUD Kawali akan lebih bagus segalanya dari RSUD Ciamis,” ujarnya.

Rencana gambar ruang rawat inap kelas 3 RSUD Kawali. Foto: Istimewa/Dinas Kesehatan Ciamis

Namun begitu, lanjut Engkan, pihaknya saat ini baru mempersiapkan tahap pembangunan fisik dan fasilitas alat kesehatannya. Sementara untuk pemenuhan tenaga medis, dia mengaku belum melakukan persiapan.

Rencana gambar ruang rawat inap kelas 2 RSUD Kawali. Foto: Istimewa/Dinas Kesehatan Ciamis

“Konsen kami saat ini fokus pada pembangunan. Dan nanti apabila sudah mulai beroperasi, baru kami melangkah pada pemenuhan tenaga medis, termasuk mempersiapkan dokter spesialis,” ujarnya. (Bgj/Koran HR)

Berita Terkait

Bangunan RSUD Kawali Ciamis Dikonsep Megah dengan Fasilitas Mewah

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!