Fokus Kaderisasi, GP Ansor Banjar Rajin Rekrut Anggota

16/05/2017 0 Comments
Fokus Kaderisasi, GP Ansor Banjar Rajin Rekrut Anggota

Prosesi pembaiatan kader GP Ansor dalam kegiatan PKD di Ponpes Manajilul Huda Kota Banjar beberapa waktu lalu. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Gerakan Pemuda Ansor Kota Banjar tak henti-hentinya terus melakukan kaderisasi melalui perekrutan puluhan kader di kecamatan yang ada di Kota Banjar.

Pada kesempatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diselenggarakan PAC GP Ansor Kecamatan Banjar di Ponpes Manajilul Huda Kota Banjar sejak Sabtu hingga Minggu, 13-14 Mei 2017 lalu, sebanyak 42 peserta ikuti proses kaderisasi pertama yang merupakan pintu masuk untuk menjadi anggota GP Ansor.

Irham Fanani, panitia kegiatan, mengatakan, PKD di tinggkat kecamatan tersebut merupakan salah satu amanat yang diberikan Pengurus Cabang GP Ansor Kota Banjar guna meningkatkan kuantitas maupun kaulitas kader Ansor di tiap level kepengurusan.

“Ini sudah menjadi kewajiban tiap-tiap kepengurusan di level kecamatan untuk melakukan perekrutan kader. Tentunya ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi kami untuk terus mengajak para pemuda bersama-sama berkhidmah pada organisasi yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama,” katanya kepada HR Online, Senin (15/05/2017).

Ia berharap, peserta yang ada bisa terus konsisten dan komitmen untuk menjaga para ulama serta mengawal keutuhan NKRI. “Soal kebangsaan sudah menjadi kewajiban kita semua untuk dijaga, dirawat serta dipertahankan,” tambahnya.

Sementara itu, Supriyanto, Ketua GP Ansor Kota Banjar, menegaskan, bila pihaknya akan terus bergerilya melakukan perekrutan anggota baru di seluruh kecamatan yang ada melalui kegiatan PKD. Hal tersebut merupakan salah satu program yang menjadi prioritas di kepengurusannya.

“Pesantren di Banjar cukup banyak, pemudanya juga. Apalagi ini demi kemaslahatan umat dan bangsa yang mana patut kita perjuangkan melalui organisasi ini. Harapan ke depannya selain kaderisasi, kita juga akan menata bidang pemberdayaan anggota baik ekonomi maupun hal-hal yang bersifat positif dan produktif,” tegasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!