Gokil, di Etiopia Bisa Beli Film Bajakan Via ‘Mesin ATM’

04/05/2017 0 Comments
Gokil, di Etiopia Bisa Beli Film Bajakan Via ‘Mesin ATM’

SwiftMedia. Photo : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Ada yang unik di negara Etiopia, tepatnya di daerah Addis Ababa. Di wilayah tersebut ditemukan beberapa mesin yang mirip dengan mesin ATM. Namun fungsinya bukan untuk mengeluarkan uang, melainkan menjual film dan serial TV bajakan.

Gokilnya lagi, di dalam mesin tersebut tersimpan ribuan arsip berbagai film, dan cara untuk mendapatkan cukup dengan transfer via USB. Harganya juga tidak terlalu mahal, tergantung ingin paket apa, hanya 25 – 100 birr atau sekitar Rp. 13.000 – Rp.53.000.

Dilansir dari TorrentFreak, Kamis (4/5/2017), mesin yang ada sejak awal 2017 ini sudah tersebar di semua all mart atau mini market serta pusat perbelanjaan. Mesin yang diberi nama SwiftMedia ini, setiap “pangkalan” dijaga dan dirawat oleh satu orang.

Film hasil download dari Torrent ini dan kemudian di save pada drive di mesin tersebut dilakukan setiap hari oleh penjaga.

Sedangkan cara mentransfer film ke USB cukup mudah. USB yang dimiliki pembeli dimasukan ke port USB yang sudah ada, kemudian pembeli tinggal memilih film apa yang akan dibeli sesuai dengan keinginan.

Bisa dikatakan SwiftMedia ini jika di Indonesia sama saja dengan pedagang DVD bajakan di emperan jalan. Yang menjadi pembeda, di Etiopia sudah bisa memanfaatkan kemajuan teknologi, sedangkan di Indonesia terlebih dulu harus di emperan jalan. (Adi/R5/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!